Breaking News:

Berita Surabaya

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Lantik Rektor dan Wakil Rektor Masa Bakti 2021-2025

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor masa bakti 2021-2025

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/zainal arif
Rektor UWKS Masa Bakti 2021-2025, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS memimpin pengambilan sumpah sekaligus melantik para Wakil Rektor bidang Akademik, Administrasi Umum, Kemahasiswaan dan Humas, serta Hubungan Kerjasama di Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Selasa (27/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor masa bakti 2021-2025 di Bangsal Pancasila UWKS, Selasa (27/7/2021).

Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS dilantik sebagai rektor UWKS oleh Ketua Yayasan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Soedijatmiko.

Dalam pidatonya Widodo menegaskan, di masa jabatannya akan mencanangkan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menuju Perguruan Tinggi yang bertaraf internasional.

Upaya tersebut dikatakan secara serius dan matang dengan dukungan segenap sumber daya serta memperhitungkan tantangan dan peluang di masa depan.

“Persiapan percepatan bagi para dosen menjadi guru besar. Dosen yang masih jabatan akademiknya lektor, kami upayakan untuk menjadi lektor kelapa," ujar Widodo.

"Sehingga semua komponen yang ada di UWKS dapat berkontribusi dalam peningkatan peringkat," imbuhnya.

Baca juga: Operasi Yustisi Sembari Bagi-bagi Sembako di Wilayah Mantup Kabupaten Lamongan

Tak hanya itu, Widodo juga megupayakan akreditasi institusi yang sekarang masih B supaya menjadi A.

"Bagi Program Studi yang masih terakreditasi B (baik sekali) kita lengkapi kekurangan-kekurangannya dan kita songsong Program-Program Studi berakreditasi A (unggul)," terangnya.

Selain Pelantikan Rektor dilantik pula para pembantu Rektor bidang Akademik, Administrasi Umum, Kemahasiswaan dan Humas serta Hubungan Kerjasama.

Widodo memimpin pengambilan sumpah sekaligus melantik para Wakil Rektor bidang Akademik, Administrasi Umum, Kemahasiswaan dan Humas, serta Hubungan Kerjasama dihadapan puluhan tamu undangan.

Proses pelantikan yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB ini berlangsung khidmat hingga semua proses acara selesai.

Tak lupa para tamu undangan juga menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 selama proses berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas (BAKH), Andi Aruji mengucapkan terima kasih kepada Prof H Sri Harmadji dr Sp THT-KL (K) yang telah memimpin UWKS selama dua periode yakni tahun 2013-2017 dan 2017-2021.

"Terimakasih atas semua perjuangannya untuk UWKS selama ini, dimana kini Yayasan Wijaya Kusuma memiliki gedung perkuliahan yang mewah, laboratorium yang canggih, dan segala peralatan yang memadai dengan jumlah Program Studi sebanyak 28 Program Studi," ungkapnya.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved