Breaking News:

Profil dan Biodata Mayjen TNI Achmad Marzuki yang Kirim 450 Prajurit Terbaik ke Papua, Karir Moncer

Berikut ini profil dan biodata Mayjen TNI Achmad Marzuki, Pangdam Iskandar Muda (IM) yang mengirimkan 450 prajurit TNI AD ke Papua. 

Editor: Musahadah

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Mayjen TNI Achmad Marzuki, Pangdam Iskandar Muda (IM) yang mengirimkan 450 prajurit TNI AD ke Papua. 

450 prajurit TNI AD Kodam Iskandar Muda akan diberangkatkan dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama diberangkatkan hari ini, Selasa (27/7/2021) sebanyak 200 personel dari Bataliyon Raider Khusus (RK) 114/Satria Musara (SM). 

200 prajurit ini dipimpin langsung oleh Danyon RK 114/SM, Letkol Inf Putra Negara.

Mereka berangkat menggunakan dua pasawat Hercules milik TNI-AU dari Bandara Rembele menuju Makasar untuk transit.

Selanjutnya mereka langsung terbang ke Papua. 

Baca juga: Sosok Lodewijk Mandatjan Mantan Pimpinan KKB Papua Legendaris yang Ditemui Langsung oleh Soeharto

Sedangkan untuk gelombang kedua, sebanyak 50 prajurit yang ditugaskan ke tanah Papua ini akan diberangkatkan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Krueng Geukeh, Aceh Utara pada tanggal 29 Juli 2021.

Kemudian, gelombang ketiga akan diberangkatkan kembali sebanyak 200 parjurit menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU pada tanggal 3 Agustus 2021.

Usai pelepasan prajurit tersebut, Pangdam Iskandar Muda (MI), Mayjen TNI Achmad Marzuki kepada wartawan mengatakan, penugasan prajurit TNI-AD ke Papua ini bertujuan untuk menjaga kedaualatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga prajurit kita diterima dengan baik oleh masyarakat Papua, kita berdoa agar mereka juga diberikan keberhasilan dan kesehatan dalam bertugas,” ujar Pandam pada apel gelar pasukan keberangkatan di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Senin (26/7/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved