Breaking News:

PPKM Level 4 di Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Bantuan 60 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 

Dampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Bangkalan menjadi perhatian serius Polres Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad faisol
Persediaan paket bantuan beras di Polres Bangkalan untuk masyarakat terdampak penerapan PPKM di masa pandemi Covid-19 masih melimpah. Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino turut menyalurkan bantuan paket beras kepada para pelaku usaha mikro. 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Dampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Bangkalan menjadi perhatian serius Polres Bangkalan. Sedikitnya, bantuan 60 ton beras disiapkan untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

Puluhan ton beras itu merupakan bantuan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan serta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.

“Bahkan, juga akan ada bantuan dari Mensesneg (Menteri Sekretariat Negara). Jika ditotal, kami siapkan hampir 60 ton beras untuk masyarakat Bangkalan,” ungkap Kapolres sekaligus Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, AKBP Alith Alarino, Selasa (27/7/2021).

Alith menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan peran polsek jajaran melalui anggota Bhabinkamtibmas yang akan bekerjasama dengan pihak koramil-koramil serta Dinas Sosial Pemkab Bangkalan.

“Penyalurannya kami akan koordinasikan dengan Dinas Sosial, karena kami akan menyalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan atau terdampak PPKM. Penerima manfaat berdasarkan dari Dinas Sosial,” jelasnya.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan masa perpanjangan PPKM di sejumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Bangkalan menjadi salah satu kabupaten dengan PPKM Level 4 berdasarkan Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021.  

Dalam dua terakhir, update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan menunjukkan 4 kecamatan; Kota, Kamal, Kwanyar, dan Kecamatan Modung masih berstatus zona merah atau berisiko tinggi penyebaran Corona.  

Jumlah total kasus baru atau penularan dalam dua hari terakhir menyentuh angka 61 orang, total angka kesembuhan mencapai 106 orang, total angka kematian sejumlah 9 kasus, dan kasus aktif atau belum sembuh sejumlah 541 orang.  

“Kami kira dengan penerapan PPKM ini sangat efektif, kasus Covid-19 di Bangkalan cenderung menurun dalam sepekan terakhir. PPKM ini lebih terasa terutama pada kegiatan pembatasan mobilitas masyarakat,” pungkas Alith.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved