Breaking News:

Berita Nganjuk

Percepat Pendistribusian Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Nganjuk

Pendistribusian dengan cara tersebut dinilai lebih tepat sasaran kepada warga yang betul-betul membutuhkan bansos.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Nganjuk
Anggota Satuan Sabhara Polres Nganjuk membagikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga warga terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Polres Nganjuk mengerahkan semua pengembang fungsi kepolisian untuk membagikan bantuan sosial kepada warga di masa PPKM Level 4 Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan percepatan pendisitribusian bansos dari kondisi sebelumnya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, sebelumnya pembagian Bansos dari Polres Nganjuk dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaan masing-masing.

Di mana pendistribusian dengan cara tersebut dinilai lebih tepat sasaran kepada warga yang betul-betul membutuhkan bansos.

"Tetapi bila kita menggantungkan pendistribusian bansos kepada Bhabinkamtibmas dipastikan mereka akan kelelahan, untuk diperlukan suport dari sumber daya lain yang kita miliki," kata Harviadhi Agung Prathama melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (26/7/2021).

Untuk itu, dikatakan Harviadhi, pihaknya memerintahkan seluruh jajaran sumber daya manusia yang ada di Polres Nganjuk ikut membantu pendistribusian bansos kepada warga terdampak PPKM Level 4 sekarang ini.

Baca juga: Travel Gelap Angkut 9 Orang Hendak ke Riau, Dihentikan di Perbatasan Trenggalek-Ponorogo

Mulai dari satuan Reskrim, Reskoba, Lantas, Sabhara, Satbinmas, dan fungsi administrasi Polres Nganjuk juga ikut dilibatkan dalam pendistribusian Bansos.

"Para Kasat dari seluruh fungsi yang ada di Polres Nganjuk kami perintahkan untuk memimpin pendistribusian Bansos secara langsung. Dengan demikian Bansos bisa segera sampai ke tangan warga terdampak pandemi covid-19," ucap Harviadhi Agung Prathama.

Memang, diakui Harviadhi, Kapolri telah mengeluarkan instruksi dengan jelas terkait penyaluran Bansos bagi warga terdampak covid-19.

Di mana pendistribusian Bansos PPKM Level 4 harus dipercepat hingga ke tangan warga.

Ini disebabkan beban berat warga terdampak covid-19 yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah.

"Untuk itulah, kami kerahkan seluruh kesatuan di Polres Nganjuk dalam upaya percepatan pendistribusian bantuan kepada warga terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Nganjuk, meskipun penyaluran tetap harus dilakukan secara cermat agar tidak terjadi salah sasaran," tutur Harviadhi Agung Prathama.

BACA BERITA NGANJUK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved