Breaking News:

Pemprov Jatim

Khofifah dan BI Luncurkan Rumah Kurasi Jatim, Tingkatkan Standar Kualitas Produk UMKM untuk Ekspor

Gubernur Khofifah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah meluncurkan Rumah Kurasi di Hotel Grand Surya Kota Kediri.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah meluncurkan Rumah Kurasi di Hotel Grand Surya Kota Kediri, Selasa (27/7/2021). 

SURYA.CO.ID | KEDIRI - Rumah Kurasi Jawa Timur resmi diluncurkan, di Hotel Grand Surya, Kota Kediri, Selasa (27/7/2021).

Menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia, harapannya Rumah Kurasi Jatim ini bisa menjadi menjadi pendorong dan pembuka akses pasar bagi UMKM Jawa Timur. 

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa Rumah Kurasi ini merupakan platform hasil kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama Kadin Kota Kediri.

Meski sudah cukup lama berjalan, Rumah Kurasi ini akhirnya resmi diluncurkan Gubernur Khofifah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah dan Ketua Umum Kadin Jatim.

Menurutnya Rumah Kurasi ini menjadi new hope atau harapan baru di tengah kondisi pandemi covid-19. Selain itu, Rumah Kurasi ini juga dinilai sebagai terobosan dalam pelaksanaan kurasi di era pandemi karena berbasis Kurasi Digital, dengan tanpa menghilangkan aspek-aspek kualitas pelaksanaan standar kurasi pada umumnya. 

“Kondisi ini menunjukkan bahwa pandemi tidak menghalangi kita untuk terus produktif serta berkarya demi mendukung ekonomi, khususnya Pemulihan Ekonomi Nasional melalui UMKM.

Melalui program rumah kurasi, UMKM Jawa Timur tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan sertifikat kurasi produk secara mudah, serta berkualitas, meski ditengah kebijakan pembatasan yang sedang kita hadapi,” tegas Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah menjabarkan, untuk bisa memanfaatkan Rumah Kurasi ini, UMKM cukup mendaftarkan produk unggulannya secara online di www.rumahkurasi.com dan mengikuti proses kurasi.

Selanjutnya para pelaku UMKM yang telah mendaftar di Rumah Kurasi ini akan difasilitasi proses kurasinya oleh kurator, asesor dan juga instruktur yang bersertifikat.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Pak Difi, program rumah kurasi dilaksanakan dengan fokus pada ekosistem dan kolaborasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved