Breaking News:

Berita Malang Raya

Kabaharkam Polri Apresiasi Sinergitas Penanganan Kasus Covid-19 di Kota Malang

Dirinya juga mengungkapkan, seluruh unsur masyarakat harus ikut bergerak dalam penanganan Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri sekaligus Kepala Operasi Pusat Aman Nusa II, Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Wali Kota Malang, Sutiaji berfoto bersama usai menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM, Selasa (27/7/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri sekaligus Kepala Operasi Pusat Aman Nusa II, Komjen Pol Arief Sulistyanto beserta jajaran Polda Jatim berkunjung ke Kota Malang, Selasa (27/7/2021).

Komjen Pol Arief Sulistyanto beserta jajaran, mendatangi Balai Kota Malang dan disambut langsung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto mengapresiasi sinergitas Forkopimda Kota Malang dalam pelaksanaan PPKM Darurat, PPKM Level 4, serta penanganan Covid 19.

"Hari ini saya hadir di Kota Malang, dan ada yang ingin saya ungkapkan. Yaitu, Forkopimda Kota Malang luar biasa dalam penanganan Covid 19. Saya melihat Forkopimda Kota Malang satu pemikiran, satu langkah di depan, dan sikap yang bagus dikembangkan dalam penanganan Covid," ujarnya usai melaksanakan kunjungan kerja di Kota Malang.

Dirinya juga mengungkapkan, seluruh unsur masyarakat harus ikut bergerak dalam penanganan Covid 19.

Baca juga: Lantik Sekda Kota Blitar, Pesan Wali Kota Santoso : Fokus Penanganan Covid-19

Tanpa dukungan masyarakat, penanganan Covid 19 tidak dapat berjalan maksimal.

"Penanganan pandemi Covid ini, bukan hanya masalah Kapolres, Wali Kota, dan Dandim saja, melainkan masalah bersama. Dibutuhkan kebersamaan, kolaborasi, dan kerjasama sinergitas seluruh warga masyarakat. Dan saya ingin belajar kepada Wali Kota Malang (tentang penanganan Covid), dan akan kami sampaikan ke Polres dan Polda Jajaran," jelasnya.

Arief Sulistyanto juga menambahkan, pandemi Covid menyasar ke segala unsur dan tidak memandang status maupun jabatan seseorang.

"Perlu saya ingatkan, penanggulangan pandemi Covid adalah tanggung jawab kita bersama. Virus Covid tidak melihat status seseorang, bisa menyerang siapa saja. Oleh karena itu mematuhi prokes, mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Dan hal ini, harus terus digelorakan kepada masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Kabaharkam Polri.

"Pada intinya, beliau (Kabaharkam Polri) ingin memotret PPKM di tingkat Mikro. Sebenarnya beliau sepemahaman dengan kita, apapun jenis PPKM ke depan, justru penguatan ada di tingkat RT/RW. Dan apa yang sudah kita lakukan ini, rupa rupanya akan direplika di daerah daerah lain," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved