Breaking News:

Berita Mojokerto

Gudang Barang Bekas di Pungging Mojokerto Terbakar, Warga Setempat Panik

Sebuah bangunan gudang barang bekas di tengah pemukiman penduduk Dusun/Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar gudang barang bekas di Dusun/Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/7/2021) 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Sebuah bangunan gudang barang bekas di tengah pemukiman penduduk Dusun/Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Selasa (27/7/2021).

Penyebab kebakaran gudang milik Iwan Santoso itu, diduga akibat pembakaran sampah di dekat lokasi kejadian yang menyambar tumpukan barang bekas sehingga memicu kebakaran tersebut.

Warga setempat berupaya memadamkan api memakai air seadanya, namun kobaran api begitu cepat membesar lantaran tumpukan barang bekas yang mudah terbakar.

Rusdianti (50) warga setempat menjelaskan, kebakaran itu terjadi saat pekerja beraktivitas di dalam gudang barang bekas, sekitar pukul 09.30 WIB. Dia menduga kebakaran itu dipicu adanya pembakaran sampah sisa barang bekas yang berada di belakang gudang.

"Karena biasanya ada yang membakar sampah sisa pemilihan barang bekas di gudang itu kemungkinan ada angin kencang sehingga api menjalar membakar tumpukan rongsokan," ungkapnya.

Warga setempat panik, lantaran khawatir kebakaran dapat merembet ke permukiman penduduk yang berada dekat dari lokasi kejadian.

"Ya pasti warga panik khawatir kebakaran merembet ke rumah, namun dapat diantisipasi oleh petugas pemadaman kebakaran," jelas Rusdianti.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan, pihaknya terkendala lantaran lokasi kejadian kebakaran berada di jalan sempit. Spalagi pasokan air di daerah setempat juga terbatas.

"Proses pemadaman api sekitar tiga jam, karena yang terbakar adalah sampah plastik sehingga sulit kami masih berupaya memadamkan," terangnya.

Sebanyak tujuh mobil Damkar yaitu empat dari Kabupaten Mojokerto, satu dari damkar Kota Mojokerto, satu unit dari PT Pakerin dan satu Damkar dari Kabupaten Sidoarjo turut dilibatkan untuk memadamkan api yang membakar gudang barang bekas ini.

"Penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, kami masih fokus melakukan pemadaman dan mengumpulkan keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut," jelas Sukamto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved