Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Trenggalek Salurkan Bantuan Door to Door untuk Warga Isolasi Mandiri

Bantuan beras yang disalurkan berasal dari pemerintah daerah melalui dinas sosial, kepolisian, dan TNI.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Senin (26/7/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimnda Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan beras kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Senin (26/7/2021).

Penyaluran bantuan secara langsung secara door to door itu sekaligus untuk memastikan warga yang terindikasi terpapar Covid-19 dengan gejala ringan benar-benar menjalankan isolasi mandiri.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, bantuan beras yang disalurkan berasal dari pemerintah daerah melalui dinas sosial, kepolisian, dan TNI.

“Jadi kegiatan hari ini bertujuan dua hal. Pertama, kami memastikan bansos (bantuan sosial) sampai ke mereka. Kedua, kami juga ingin memastikan bahwa isolasi mandiri yang mereka lakukan benar-benar terlaksana,” kata Mas Ipin.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 4, Siapkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak di Kota Kediri

Sebenarnya, bansos bagi warga yang menjelani isolasi mandiri dan warga yang ekonominya terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah disalurkan sejak beberapa pekan lalu.

Beras dari tiap instansi dikirim ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Dari sana, bantuan beras kemudian dikirim ke desa-desa.

“Dan selanjutnya desa-desa yang mengantarkan sampai ke rumah masing-masing warga,” tutur Mas Ipin.

Pihak pemerintahan desa bersama satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 desa telah memiliki data keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, data didapat dari hasil perekapan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) setempat.

BACA BERITA TRENGGALEK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved