Breaking News:

Banyak Pekerja Media Terpapar Corona Dorong AMSI Luncurkan AMSI Crisis Center COVID-19

AMSI Crisis Center diluncurkan bersamaan dengan Diskusi Publik “Edukasi Penanganan COVID-19 bagi Pekerja Media” pada Selasa ( 27/7/2021).

Editor: Parmin
Foto: amsi
Peluncuran AMSI Crisis Center COVID-19 bersamaan dengan Diskusi Publik “Edukasi Penanganan COVID-19 bagi Pekerja Media” secara virtual pada Selasa ( 27/7/2021). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan AMSI Crisis Center COVID-19.

Peluncuran ini seiring meningkatnya jumlah pasien akibat mutasi virus SAR-CoV-2, termasuk pada pekerja media dan keluarga.

AMSI Crisis Center diluncurkan bersamaan dengan Diskusi Publik “Edukasi Penanganan COVID-19 bagi Pekerja Media” pada Selasa ( 27/7/2021).

Upi Asmaradhana, Koordinator Utama AMSI Crisis Center COVID-19 menyampaikan Tim Crisis Center dibentuk sebagai respons meningkatnya jumlah pekerja media terpapar COVID-19.

“Tim ini akan memberikan edukasi (preventif) pada anggota yang terpapar agar cepat pulih, dengan harapan menurunkan angka fatalitas dan diharapkan tidak ada lagi anggota terpapar ,” kata Upi.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menambahkan Tim Crisis Center ini berupaya membantu anggota.

“Kami ini membantu pekerja media yang bingung saat awal terpapar, baik dari aspek medis, dan psikologi sehingga membutuhkan kolaborasi dengan para ahli,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pers Mohammad NUH saat membuka sekaligus meluncurkan AMSI Crisis Center COVID-19 menyatakan pembentukan AMSI Crisis Center adalah langkah real.

"Dewan Pers menyampaikan penghargaan atas upaya untuk meringankan beban (pekerja media) ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan saat kondisi turbulensi COVID-19 ini diperlukan upaya-upaya bersama yang tepat sesuai kasus yang dihadapi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved