Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Keliling Polrestabes Surabaya Bakal Masuk Kampung-Kampung

Meluncurkan inovasi pelayanan kepada warga Kota Surabaya, menyusul meningginya angka sebaran Covid-19.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Foto Ilustrasi petugas medis menyiapkan vaksin covid-19 yang hendak disuntikkan 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polrestabes Surabaya bakal kembali meluncurkan inovasi pelayanan kepada warga Kota Surabaya, menyusul meningginya angka sebaran Covid-19.

Mengadopsi Kampung Tanggung Semeru, Jogo Suroboyo, Polrestabes kini kembali memberikan layanan ke warga Surabaya dengan melibatkan partisipasi aktif pengurus RT/RW, melalui Program Vaksin Keliling, Dulur-Dulur Surabaya Sehat (Pusing Dadi Sehat).

"Layanan ini kami berikan dengan prinsip partisipatif RT-RW Surabaya. Basisnya pendekatan layanan Kampung Tangguh Semeru agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang hendak divaksin tanpa harus bertumpu pada satu lokasi saja," ujar wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, Senin (26/7/2021).

Nantinya, mobil gerai vaksin Presisi keliling Polrestabes Surabaya itu bakal mendatangi wilayah RT-RW yang telah mengajukan permohonan vaksinasi usai mendata warganya yang hendak diberi vaksin.

Baca juga: Sejak PPKM Darurat, Tak Ada yang Langgar Aturan Perjalanan di Terminal Surodakan Trenggalek

"Alurnya dari Bhabinkamtibmas ke RT-RT membagikan 50-300 formulir yang nanti akan diserahkan ke Polrestabes. Dari sana berdasarkan data tersebut, Gerai Vaksin Presisi Keliling akan datangke wilayah atau kampung yang sudah mendaftar," imbuhnya.

Dalam sehari, Gerai Vaksinasi Presisi Keliling itu bakal menyediakan 200 dosis yang dibawa untuk dapat disuntikkan ke masyarakat.

"Ada sekitar 200 sampai 300 dosis per hari. Bergantung pada permintaan masyarakat," tandasnya.

Diharapkan, Gerai Vaksinasi Presisi Keliling itu dapat mengakomodir antusiasme masyarakat tanpa harus menimbulkan kerumunan agar percepatan vaksinasi bisa berhasil.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved