Breaking News:

Persebaya Surabaya

Besok, Bek Persebaya Koko Ari Araya Jalani Operasi

Bek Persebaya Surabaya Koko Ari Araya akan menjalani operasi atas cederanya pada besok Selasa (26/7/2021).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: persebaya untuk surya.co.id
Bek Persebaya Surabaya Koko Ari Araya saat mengikuti latihan tim. Besok, Koko dijadwalkan menjalani operasi atas cederanya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya Koko Ari Araya akan menjalani operasi atas cederanya pada besok Selasa (26/7/2021).

Tindakan medis lanjutan dilakukan atas cedera Koko Ari Araya saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Operasi akan dilakukan setelah Persebaya dan PSSI menemui kata sepakat mengenai cedera ACL yang dialami Koko Ari.

"Kami dari Persebaya menyampaikan ke PSSI bahwa Koko adalah aset Persebaya dan aset tim nasional, usia masih muda dan punya potensi karir masih panjang, itu yang menjadi alasan kami mempertimbangkan operasi," jelas dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/7/2021).

Ditambahkannya, secara administrasi, Persebaya juga telah melakukan komunikasi lewat surat resmi kepada PSSI.

Diharapkan, PSSI juga memberikan balasan paling lambat hari ini sebagai bentuk dukungan resmi terhadap tindakan yang akan dilakukan pada Koko Ari Araya.

Operasi ini membutuhkan masa penyembuhan cukup lama, dokter yang disapa Tommy itu, mengakui sudah melakukan pembicaraan dengan Koko terkait penanganan cedera yang dialaminya.

Dokter alumnus Universitas Brawijaya tersebut juga meyakinkan Koko bahwa timnya siap melakukan yang terbaik untuk pemain.

"Komunikasi ke Koko dimulai sejak pertama cedera, opsi-opsi dan planning selalu kami sampaikan.

(Koko) Nervous pasti ada ya saya kira, tetapi dengan komunikasi yang baik, dia sudah ada bayangan rencana terapi serta planningnya," jelas Tommy.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved