Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bek Persebaya Surabaya Koko Ari Naik Meja Operasi untuk Sembuhkan Cedera ACL

Nasib penanganan cedera Koko Ari Araya akhirnya menemui titik terang. Bek muda Persebaya Surabaya itu dijadwalkan naik meja operasi atas cedera ACL

Editor: Fatkhul Alami
Instagram Persebaya
Bek Muda Persebaya Surabaya Koko Ari Naik Meja Operasi Sembuhkan Cedera ACL 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nasib penanganan cedera Koko Ari Araya akhirnya menemui titik terang. Bek muda Persebaya Surabaya itu dijadwalkan naik meja operasi atas cedera ACL yang dialami.

Koko Ari Araya dijadalkan menjalani operasi atau dilakukan tindakan medis lanjutan pada Selasa (27/7/2021).

Cedera ACL Koko Ari Araya dialami saat dia membela Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni lalu.

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana menjelaskan, keputusan dilakukan tindakan medis terhadap Koko Ari Araya setelah manajemen Bajul Ijo dan PSSI melakukan komunikasi dan diskusi terkait pemulihan cedera pemain asli Surabaya ini.

"Koko adalah aset Persebaya dan aset tim nasional, usia masih muda dan punya potensi karir yang masih panjang, itu yang menjadi alasan kita mempertimbangkan operasi," tutur dokter Pratama Wicaksana dikutip Surya.co.id dari laman resmi klub.

Sebelum memutuskan tindakan medis terhdap Koko Ari Araya, lanjut Pratama Wicaksana, manajemen Persebaya Surabaya berkirim surat ke PSSI untuk meminta izin dan berkordinasi atas tidnakan medis yang dilakukan oleh pemain muda Bajul Ijo dan Timnas Indonesia.

Dari konuminasi secara tertulis, Persebaya berharap PSSI juga memberi balasan atas tindakan medis kepada Koko Ari.

Kecuali itu, tim medis Persebaya jua sudah berdiskusi secara mateng dengan Koko Ari sebelum diputuskan dilakukan tindakan medis. Karena tindakan yang dilakukan merupakan langkah terbaik yang akan diterima Koko Ari Araya.

Dokter Tommy -panggilan ratama Wicaksana- mengatakan, komunikasi dengan Koko Ari sejatinya sudah terbangun sejak dia mengalami cedera di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA).

"Komunikasi ke Koko dimulai sejak pertama cedera, opsi-opsi dan planning selalu kita sampaikan. (Koko) Nervous pasti ada ya saya kira, tetapi dengan komunikasi yang baik, dia sudah ada bayangan rencana terapi serta planning nya," terang dokter Tommy.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved