Breaking News:

Pelindo III

Kementerian Perhubungan dan Pelindo III Gelar Swab Antigen Gratis untuk Pengemudi Angkutan Logistik

Kemenhub dan Pelindo III memberikan layanan swab antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik antarpulau.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: pelindo 3
Angkutan logistik darat di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi yang jadi target sasaran Swab Antigen gratis. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kementerian Perhubungan dan Pelindo III memberikan layanan swab antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik antarpulau yang melalui Banyuwangi.

Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

VP Corporate Communication Pelindo III Suryo Khasabu di Surabaya mengatakan, layanan pemeriksaan tersebut diberikan kepada pengemudi angkutan logistik yang menuju Pulau Lombok dan Pulau Bali.

"Perseroan telah menyiapkan sedikitnya 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis yang sedianya akan mulai dilakukan pada Senin, (26/7/2021)," kata Suryo, Minggu (25/7/2021).

Layanan ini dapat diakses oleh para pengemudi angkutan yang membawa barang kebutuhan pokok masyarakat dari Pelabuhan Tanjung Wangi menuju Terminal Gilimas Pelabuhan Lembar, maupun Pelabuhan Ferry Ketapang ke Pelabuhan Ferry Gilimanuk dan Pelabuhan Ferry Ketapang menuju Pelabuhan Ferry Lembar.

Lebih lanjut, pemberian layanan ini sekaligus sebagai bentuk empati terhadap para pengemudi angkutan logistik yang berperan dalam distribusi barang bagi masyarakat.

Terlebih saat ini surat keterangan hasil pemeriksaan Covid-19 yang menunjukkan hasil negatif menjadi salah satu syarat dalam melakukan perjalanan.

“Pos layanan pemeriksaan antigen gratis ini ada di Terminal Sritanjung, Banyuwangi," tambah Suryo.

Letaknya cukup strategis dan mudah diakses oleh para pengemudi angkutan logistik. Para pengemudi cukup menunjukkan tiket angkutan kapal beserta kartu identitas untuk memperoleh layanan tersebut.

General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Wangi Pitria Kartikasari memperkirakan dalam sehari, pihaknya mampu melayani pemeriksaan hingga 400 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved