Breaking News:

Berita Malang Raya

Terekam CCTV, Maling Batal Bawa Kabur Sepeda Lipat dari Masjid di Kota Malang Gara-gara Polisi Tidur

Sepeda lipat yang semula terparkir rapi di depan masjid, sudah berpindah posisi di tengah jalan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/kukuh kurniawan
Lokasi kejadian gagalnya pencurian sepeda lipat Brompton, yang terletak di Masjid Al Bashiroh, Puri Cempaka Putih 2, RT 04 RW 06, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Gara-gara tersandung dan terpeleset polisi tidur (poldur), seorang maling gagal mencuri sepeda lipat Brompton senilai Rp 20 juta lebih.

Dari informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi di depan Masjid Al Bashiroh, yang terletak di Puri Cempaka Putih 2, RT 04 RW 06, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Saksi mata yang juga merupakan warga sekitar berinisial AS (42) mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 05.13 WIB.

"Saat itu, warga sedang menunaikan salat subuh berjamaah di masjid. Tiba-tiba, dari arah luar masjid terdengar suara benda jatuh cukup keras. Tapi, jamaah tidak merespon dan tetap menunaikan salat subuh. Baru setelah salat subuh selesai, jamaah mengecek ke arah luar masjid," ujarnya, Sabtu (24/7/2021).

Saat mengecek keluar itulah, jamaah yang ada di masjid itu kaget.

Karena sebuah sepeda lipat merek Brompton, yang semula terparkir rapi di depan masjid, sudah berpindah posisi di tengah jalan.

"Sepeda lipat Brompton itu milik warga perumahan berinisial S (60). Dan setiap pagi, S ini rutin melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid sambil menaiki sepeda lipat Brompton itu. Kalau ditaksir, harga sepedanya itu sekitar Rp 20 juta lebih," jelasnya.

Akhirnya, para jamaah mengecek rekaman kamera CCTV yang terpasang di depan masjid.

Mereka melihat ciri-ciri dari pelaku yang berusaha mencuri sepeda lipat tersebut.

"Setelah dilihat dari rekaman CCTV masjid, pelakunya hanya satu orang. Pelaku diperkirakan masih berusia 20 tahun, dan saat beraksi memakai jaket hoodie warna hitam, celana pendek warna hitam, memakai sepatu warna putih, dan memakai masker. Jadi, pelaku ini berpura pura sedang berolahraga lari pagi," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved