Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Pembukaan Olimpiade, Pembawa Acara Sebut Nama Anthony Ginting, Apa Maksudnya?

Defile tim Indonesia dipimpin oleh peselancar, Rio Waida. Rio Waida sendiri tampil gagah dengan balutan baju adat Bali di pembukaan tersebut.

Editor: Suyanto
tribunnews.com
Kontingen Indonesia dalam defile seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021). 

SURYA.co.id I TOKYO - Seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 digelar Jumat (23/7/20210. Dalamm defile, kontingen Indonesia tampil dengan pakaian seragam jas putih dan celana putih, mirip pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Defile tim Indonesia dipimpin oleh peselancar, Rio Waida. Rio Waida sendiri tampil gagah dengan balutan baju adat Bali di pembukaan tersebut.

Sebagaimana didapati dalam unggahan akun Instagram resmi Tim Indonesia, Rio memakai baju adat yang bernama Payas Madya.

Payas Madya adalah kemeja putih dan beskap hitam serta kain batik Bali gemerlap emas. Penampilannya semakin lengkap dengan sandal tradisional Jepang, tatami.

Baca juga: Bulutangkis Olimpiade, LIVE TVRI, Sabtu Pukul 07.00 WIB, Rival Ahsan/Hendra Punya Ritual Rambut

Baca juga: Kevin Sanjaya Masuk Daftar Atlet Paling Menarik di Olimpiade Tokyo 2020

Rio berada di barisan terdepan diikuti lifter nasional Nurul Akmal dan perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.

Tak hanya mereka saja, beberapa tim pelatih pun aikut serta dalam pembukaan Olimpiade Tokyo yang berlangsung khitmat tersebut.

Kelima pelatih tersebut adalah Dirdja Wihardja (angkat besi), Rionny Mainaky (bulu tangkis), Permadi Sandra Wibowo (panahan), Donny Budiarto Utomo (renang), dan Tipi Jabrik Noventin (pelatih surfing).

Nama pemain bulutangkis Anthony Ginting rupanya mendapat perhatian khusus dari tuan rumah, Buktinya saat memperkenalkan defile kontingen, pembawa acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, secara khusus menyebut nama pemain tuggal putra Indonesia tersebut.

Setelah itu pembawa acara menyebut nama tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota. Rupanya pembawa acara sudah yakin, Anthony Ginting nanti akan menjadi lawan tangguh dari Kento Momota.

Di samping itu, seluruh perwakilan Indonesia yang menghadiri upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Tokyo tampil dengan anggun.

Balutan jas dan kemeja yang bernuansa merah putih menambah rasa kecintaan para pecinta Olimpiade asal Indonesia yang menonton.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Potret Foto Kemeriahan Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2021, Rio Waida Tampil Gagah,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved