Breaking News:

Berita Surabaya

Beri 6.000 Paket Beras, Kemensos Minta Daerah Lain Tiru Gotong Royong Warga Surabaya

Kementerian Sosial memberikan bantuan paket beras kepada Pemkot Surabaya, jumlahnya mencapai 6 ribu paket.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial, Robben Rico menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi secara simbolis, Sabtu (24/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan paket beras kepada Pemkot Surabaya, jumlahnya mencapai 6 ribu paket.

Bantuan ini diberikan jajaran Kemensos kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi secara simbolis. Masing-masing paket terdiri dari 5 kilogram beras.

Kemensos mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya dalam menanggulangi Covid-19. Juga, dalam membantu warga terdampak, khususnya bidang ekonomi.

Apalagi, Pemkot Surabaya tak bergerak sendiri melainkan juga melibatkan warganya untuk turut serta bergotong-royong. Bagi dia, langkah tersebut dapat juga diimplementasikan di berbagai daerah lain se-Indonesia.

“Ini adalah bentuk sebuah contoh yang baik yang dapat ditiru oleh wilayah lain untuk warga bergotong-royong saling membantu,” kata Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos, Robben Rico, Sabtu (24/7/2021).

Bantuan ini diberikan dalam rangka pemberlakukan PPKM. Ini distribusikan kepada 128 kota/kabupaten di Pulau Jawa dan Bali termasuk Madura.

Bantuan itu adalah tambahan untuk warga yang diluar Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Untuk penyalurannya, diserahkan oleh kepala daerah di masing-masing wilayah," katanya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berterima kasih. “Terima kasih bapak ibu, gotong-royong seperti inilah yang menjadi kekuatan dan membuat kami terus bergelora,” kata Cak Eri seusai menerima bantuan, Sabtu (24/7/2021).

Kebersamaan dan gotong-royong harus terus dilakukan. Sehingga, persoalan pandemi Covid-19 bisa diatasi.

Ia menceritakan, perjuangan untuk Indonesia merdeka tidak mungkin terjadi apabila rakyatnya tidak ikut berjuang bersama. Cak Eri menjelaskan pertempuran melawan virus untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Kota Surabaya.

“Maka, perjuangan ini dibutuhkan dari segala bidang. Ada yang menggunakan tenaga, ada yang menggunakan harta, kekuatan," katanya.

"Semua bergabung menjadi satu. Ini lah yang namanya perjuangan. Saya bangga ini lah warga Surabaya tidak pantang menyerah selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” imbuhnya.

Cak Eri memastikan, bantuan yang tiba di Balai Kota Surabaya ini langsung dikemas dan didistribusikan kepada yang berhak menerima bantuan. Bahkan, ada juga bantuan yang dikirimkan kepada para tenaga kesehatan seperti baju hazmat hingga vitamin.

“Yang pasti hari ini semakin menunjukkan dalam perjuangan melawan Covid-19. Semua warga bahu membahu untuk menyelesaikan ini,” jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved