Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Upaya Wali Kota Madiun Tangani Warga Isoman, Setiap RT Wajib Ada Satu Dapur Umum

Menjamin kebutuhan makanan dan obat-obatan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Wali Kota Madiun membuat program 1 RT 1 Dapur Umum.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Parmin
surya.co.id/rahadian bagus
Walikota Madiun Maidi membungkus makanan di dapur umum untuk warga yang sedang isolasi mandiri. 

SURYA.co.id|MADIUN - Menjamin kebutuhan makanan dan obat-obatan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Wali Kota Madiun membuat program 1 RT 1 Dapur Umum.

Jumat (23/7/2021) pagi, Wali Kota Madiun, Maidi, mengecek pelaksanaan program ini di Perum Asabri, RT 26 RW 06, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo.

‘’Jadi masing-masing ketua RT sudah saya instruksikan untuk menginventarisasi siapa saja yang isoman dan yang sekiranya perlu dibantu konsumsi harian. Nanti kita drop paket bantuannya sesuai jumlah tersebut,’’ kata Maidi,  seusai mengunjungi dapur umum sekaligus membagikan bantuan untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

Maidi turun ke lokasi untuk memastikan bantuan paket makanan, obat, vitamin, dan paket sembako terdistribusi dengan baik kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

"Hari ini yang paling banyak isoman, yang isoman kami dahulukan semuanya. Rukun tetangga, dengan adanya Covid daya ungkit kebersamaan sungguh luar biasa. Intinya kami hadir, semua kebutuhan kami cukupi, masker gratis, vitamin gratis, sembako gratis," kata Maidi.

Ia telah meminta kepada setiap RT untuk menunjuk  satu warung di tiap RT yang di lingkungannya terdapat warga yang sedang isoman, untuk dijadikan dapur umum. Warung yang menjadi dapur umum tersebut akan diberikan bantuan modal dan sembako untuk membuat masakan bagi warga yang sedang isolasi mandiri.

"Warung makan mana yang dipilih RT dijadikan dapur umum. Lewat dapur umum ini, saya titip yang isoman untuk dimasakkan.  Juga warga yang membutuhkan. Jadi pandemi ini justru menambah kekompakan di antara warga," jelasnya.

Wali kota menyebut, bantuan yang diberikan bersumber dari bantuan-bantuan dari segala pihak. Obat dari Dinas Kesehatan-PPKB. Sebagian dari bantuan pihak luar dan CSR. Sebagian lainnya berasal dari Korpri hingga Baznas. 

"Untuk air mineral kita cukupi dari PDAM. Pola-pola seperti ini, artinya pemerintah hadir untuk masyarakat," tegasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengatakan bahwa Ketua RT akan mendapatkan droping vitamin dan masker untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Mereka yang mulai merasa tidak enak badan bisa langsung mendapatkan vitamin sebagai pencegahan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved