Breaking News:

Berita Surabaya

Simpati di Masa Pandemi Covid-19, PAN Jatim Sebar Seribu Bingkisan untuk Nakes dan Petugas Pemakaman

DPW PAN Jatim membagikan seribu bingkisan kepada tenaga pemulasaran serta tenaga kesehatan yang berperan besar dalam situasi pandemi Covid-19

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Rombongan PAN Jatim saat memberikan bingkisan kepada petugas pemulasaran di TPU Keputih Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur membagikan seribu bingkisan berupa minuman dan suplemen kesehatan.

Bingkisan tersebut diberikan diberikan kepada tenaga pemulasaran serta tenaga kesehatan (Nakes) yang berperan besar dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Aksi yang dipimpin oleh Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Husnul Aqib dan Ketua POK DPW PAN Jatim, Zainul Lutfi itu berlangsung di Surabaya pada Kamis (22/7/2021) kemarin.

Rombongan PAN Jatim itu bergerak ke TPU Keputih kemudian menemui tenaga kesehatan yang bertugas di RS Lapangan Tembak.

"Ini bagian ibadah kami di momentum Idul Adha, sebagai usaha melawan Covid-19 serta bentuk kepedulian kepada teman-teman yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19,” kata Husnul Aqib dalam keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Tugas mulia mereka di masa pandemi ini dinilai bukanlah perkara mudah. Sehingga, petugas lapangan itu harus didukung penuh agar selalu sehat dan daya tahan tubuhnya tetap kuat selama menjalankan tugas.

Husnul Aqib berharap, apa yang dilakukan pihaknya itu dapat bermanfaat.

"Kami bersimpati dengan apa yang menjadi tugas teman-teman semua. Kami juga berdoa semoga teman-teman semua selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan diberi kesabaran dalam tugas yang penuh resiko ini," ujarnya.

Beratnya pekerjaan petugas itu, di antaranya diungkapkan oleh salah seorang petugas pemulasaran di TPU Keputih, Dimas.

Dimas yang juga ditemui oleh PAN Jatim itu bercerita, pernah merawat 40 jenazah dalam sehari. Aktivitas tinggi membuat mereka berisiko mengalami kelelahan dan jatuh sakit.

“Lelah pasti, risiko jatuh sakit juga ada. Maka kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan DPW PAN Jawa Timur ini,” ucap Dimas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved