Breaking News:

Berita Mojokerto

Mobil Operasional Satpol PP Kota Mojokerto Jadi Ambulans, Layani Pasien Isoman ke Faskes

Dan kendaraan operasional itu dipakai untuk membantu pasien Covid-19 yakni mereka yang menjalani isolaso mandiri

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Mobil ambulans Satpol PP Kota Mojokerto yang akan digunakan mengangkut pasien isolasi mandiri. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menyulap kendaraan operasional menjadi mobil ambulans darurat dalam penanganan Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait modifikasi mobil operasional sebagai kendaraan ambulans.

Dan kendaraan operasional itu dipakai untuk membantu pasien Covid-19 yakni mereka yang menjalani isolaso mandiri. Sebelumnya, mobil Carry pelat merah S 421 SP ini digunakan petugas saat monitoring terkait perizinan di sejumlah jalan protokol Kota Mojokerto.

"Saat situasi ini ambulans di rumah sakit maupun Dinkes sudah kewalahan akhirnya kita berinisiatif mengubah kendaraan Satpol menjadi mobil ambulans. Kalau ada warga isolasi mandiri yang punya keluhan, ia segera dibawa ke faskes," ungkap Dodik kepada SURYA, Jumat (23/7/2021).

Dodik menyebut mobil ambulans Satpol PP itu juga telah dilengkapi sirine dan branding agar mendapat prioritas jalan saat mengangkut warga isolasi mandiri ke faskes.  "Sudah kita sampaikan ke Dinkes bahwa mobil ambulans Satpol PP mulai dioperasionalkan hari ini," jelasnya.

Menurut Dodik, pihaknya melihat banyak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena dua kemungkinan, yakni kapasitas ruangan isolasi mandiri penuh dan mereka takut ke rumah sakit. Syarat isolasi mandiri adalah jika ada gejala ringan, tidak ada keluhan dan tidak terlalu parah.

Sehingga, Dodik berharap keberadaan mobil ambulans Satpol PP ini dapat dimanfaatkan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans itu khusus untuk penanganan Covid-19 dapat menghubungi atau mendatangi kantor Satpol PP di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto.

"Kami melihat banyak warga isolasi mandiri namun sebagian dari mereka masih membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas. Sehingga dapat memanfaatkan mobil ambulans Satpol PP tersebut," ucap Dodik. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved