Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kiper Persebaya Tetap Semangat Berlatih di Tengah Kompetisi Belum Pasti

Pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen (Beny) menyebut bahwa pemainnya tetap semagat berlatih meski kompetisi belum ada kejelasan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto:persebaya untuk surya.co.id
Satria Tama, salah satu kiper Persebaya saat mengikuti latihan tim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah kipers Persebaya Surabaya tetap bersemangat di tengah kompetisi belum pasti.

Hal itu diungkap pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen (Beny) menyebut bahwa pemainnya tetap semagat berlatih meski kompetisi belum ada kejelasan.

"Semangat berlatih tidak ada masalah, semua pemain Persebaya, tidak hanya kiper. Kami tim pelatih salut, pemain masih tetap memiliki semangat tinggi untuk latihan," kata Beny pada surya.co.id, Jumat (23/7/2021).

Meski kick off kompetisi ditunda, juga pemerintah sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali sampai 25 Juli mendatang, Persebaya tetap rutin berlatih.

Namun demikian, Beny tidak memungkiri bahwa penundaan kick off kompetisi sedikit mengganggu fisik pemain akibat penyesuaian kembali program latihan.

"Kalau fisik gak mungkin gak terganggu, mereka juga bisa kejenuhan. Harapan tanggal 11 (Juli) main, eh tau-tau gak jadi, pasti ada kekecewaan di mereka," jelas Beny.

"Saya sedih, kami kiper sudah siap semua, semua pemain sudah siap, tau-tau kompetisi ditunda," tambahnya.

Mengenai menu latihan pada kiper, Beny katakan tak ada ubahan, cuma secara intensitas berkurang.

"Latihan tetap seperti biasa, cuma repetisi agak dikurangin sedikit. Kalau misal sudah ada kepastian jadwal, nanti saya siapkan ulang programnya," paparnya.

Sebagai seorang pelatih, Beny tidak memungkiri, keinginan agar kompetisi kembali bergulir cukup besar.

Melihat situasi kembali naiknya kasus Covid-19 di Indonesia, pelatih asal Medan itu bisa memaklumi penundaan kompetisi, karena kesehatan di atas segalanya.

"Kami sebagai seorang pelatih, pengennya sepak bola berjalan. Tapi kalau memang suasananya menakutkan seperti ini terus, ya kami ikuti saja ketentuan pemerintah, harapan semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya (amn).

PSSI mengumumkan kick off kompetisi ditunda akhir Agustus mendatang, tetapi hingga saat ini belum diputuskan jadwal resminya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved