Breaking News:

Berita Sidoarjo

Gus Muhdlor Dorong Pengalokasian CSR untuk Penanganan Pandemi Covid-19 di Sidoarjo

Perlu ada keterlibatan semua pihak untuk bersama bahu-membahu dalam penanganan pandemi ini. Termasuk pihak swasta melalui CSR

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor di sela penyerahan CSR dari RS Mitra Keluarga di Puskemas Gedangan, Jumat (23/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Upaya pemerintah saja tidak cukup untuk mengatasi pandemi Covid-19. Perlu ada keterlibatan semua pihak untuk bersama bahu-membahu dalam penanganan pandemi ini. Termasuk pihak swasta melalui CSR (Corporate Social Responsibility).

Demikian disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor di sela penyerahan CSR dari RS Mitra Keluarga di Puskemas Gedangan, Jumat (23/7/2021).

Bantuan dari CSR itu juga diberikan kepada Puskesmas Sukodono, Buduran, Medaeng, Sedati dan Puskesmas Porong.

“Kami terus mengajak semua stake holder untuk menyingsingkan lengan, bersama-sama menghadapi pandemi ini,” kata Gus Muhdlor, panggilan Bupati Sidoarjo.

Menurutnya, perlu kekompakan semua pihak dalam menghadapi pandemi ini. Komunikasi dan kerja sama harus berjalan baik, serta saling menguatkan satu dengan lainnya. Tanpa itu semua, pandemi akan semakin berat dan semakin lama.

“Meski pemerintah sudah bekerja maksimal. Dalam hal penanganan pasien, bantuan sosial dan sebagainya, tetap saja belum cukup. Makanya kami sangat berterima kasih ketika pihak swasta ikut bergerak untuk penanganan pandemi ini,” lanjutnya.

CSR yang diberikan oleh Mitra Kelurga untuk enam puskesmas itu berupa alat pelindung diri, obat-obatan serta rapid tes antigen untuk meningkatkan tracing, testing dan treatment.

Selain Mitra Kelurga, disebutkan Gus Muhdlor, selama ini sudah banyak pihak swasta di Sidoarjo yang mengucurkan CSR-nya guna membantu penanganan pandemi. Seperti bantuan masker, bantuan sembako untuk dapur umum, susu, buah dan sebagainya.

Gus Muhdlor berharap, hal seperti ini bisa terus dilakukan dan ditiru oleh para stake holder lain di Sidoarjo. Khususnya perusahaan-perusahaan yang berdomisili dan menjalankan produksinya di Kota Delta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved