Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Unik, Ikut Vaksin Covid-19 di SIER Surabaya Bonus Es Krim

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat meninjau vaksinasi di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, Kamis (22/7/2021).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono meninjau vaksinasi di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ada yang unik dalam vaksinasi massal di kawasan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Kota Surabaya, Kamis (22/7/2021).

Setiap peserta vaksinasi diberi oleh-oleh es krim yang diklaim mengandung vitamin C tinggi.

Vaksinasi menyasar pekerja industri dan masyarakat sekitar SIER itu kerja sama PT SIER dengan Kodim 0831/Surabaya Timur. Target vaksin kali ini 2.700 orang.

Vaksin Sinovac itu diperuntukkan bagi pekerja, pedagang kaki lima, hingga warga yang tinggal di kawasan industri SIER.

"Saya lihat warga senang usai vaksin dapat es krim. Percepatan vaksin harus digencarkan," kata Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono seusai meninjau vaksinasi di SIER.

Usai vaksin warga memang diberi es krim di pintu keluar oleh Campina, salah satu tenant PT SIER.

Ada beberapa peserta vaksin yang mengambil lebih dua es krim alasannya untuk anaknya.

Ketua DPRD adi mengapresiasi pelaksanaan vaksin di SIER yang berjalan lancar, tidak ada penumpukan massa atau kerumunan meski diikuti ribuan peserta. Vaksin digelar dua hari sejak Rabu (21/7/2021).

Adi senang saat ini warga Surabaya yang sudah divaksin tahap pertama sudah 48,14 persen.

Ini data per Juli 2021. Atau jumlahnya mencapai 1.383.683 dari total warga Kota Pahlawan yang harus divaksin mencapai 2.874.314 jiwa.

“Pemkot Surabaya menargetkan 70 persen warga dapat divaksin untuk mencapai herd immunity atau kekebalan masyarakat. Tujuannya jelas untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Adi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya.

Dia berharap, kegiatan vaksinasi massal seperti di SIER ini bisa dilakukan di tempat lain.

Dukungan berbagai pihak seperti dari TNI, Polri dan lembaga-lembaga lain sangat ditunggu untuk mendukung pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur Kolonel (Inf ) Agus Faridianto yang turut hadir menyaksikan serbuan vaksinasi Covid-19 mengatakan, vaksinasi ini merupakan program serbuan vaksinasi lewat jalur TNI.

“Kami kerahkan 14 orang tenaga kesehatan untuk vaksin. Nanti vaksin tahap kedua juga di SIER," kata Agus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved