Breaking News:

Berita Gresik

PPKM Darurat Diperpanjang, TNI-Polri Terus Gelontor Baksos Sembako di Gresik

Kini, masyarakat terdampak pembatasan kegiatan masyarakat juga menjadi prioritas Polri bersama TNI.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Seorang pedagang makanan di Gresik menerima bantuan sosial dari Polsek Manyar dan Koramil Manyar, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Pemerintah memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang kini bernama PKKM level 4.

Hal tersebut diatur dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di wilayah Jawa-Bali, diterbitkan pada 20 Juli 2021.

Dalam Inmendagri itu disebutkan, daerah-daerah yang masuk kriteria level 3 dan 4 harus tetap menerapkan PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Di Gresik, Polsek Manyar terus menggelar operasi yustisi baik siang maupun malam bersama Koramil 0817/06 dan Trantib Kecamatan.

Namun, di tengah kesibukan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan, personel Kepolisian di Kecamatan Manyar ini tidak bisa berdiam diri melihat masyarakat dalam kondisi kesulitan akibat terdampak pandemi berkepanjangan.

Membawa tas bertuliskan "Kita Indonesia", bantuan sosial (Bansos) Covid-19 berisikan 5 kg beras, minyak goreng 2 liter dan satu kilogram gula pasir diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Kali ini bansos tersebut menyasar Desa Manyar Sidorukun. Seorang ibu berusia senja yang berjualan makanan dan minuman di atas gerobak roda dua untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari, menerima paket bansos sembako Covid-19 yang diulurkan petugas.

"Kami memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Gresik," terang Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan, bersinergi dengan tiga pilar.

Sementara, Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengajak masyarakat dengan kesadaran penuh untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Meningkatnya kasus Covid-19 belakangan dan masuknya varian baru di berbagai daerah menjadi perhatian serius pemerintah. Akan tetapi, masyarakat terdampak PPKM Darurat juga menjadi prioritas Polri bersama TNI.

“Polsek Manyar bersama tiga pilar bukan hanya gencar penertiban prokes. Namun terus mendatangi rumah warga membutuhkan bantuan selama PPKM darurat, maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri, untuk menyalurkan paket sembako," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved