Breaking News:

Berita Trenggalek

Pengemudi Ojol dan Sopir di Kabupaten Trenggalek Terima Paket Bantuan Sosial

Puluhan pengemudi ojek online dan sopir angkutan dan travel menerima paket bantuan sosial dari Polres Trenggalek.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Penyerahan bantuan sosial kepada para pengemudi ojek online dan sopir angkutan umum serta travel di Mapolres Trenggalek, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Puluhan pengemudi ojek online dan sopir angkutan dan travel menerima paket bantuan sosial dari Polres Trenggalek.

Paket itu diberikan secara langsung di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis (22/7/2021).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, para pekerja informal ini merupakan salah satu kelompok yang terdampak pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan sosial berupa beras tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah kondisi yang serba sulit ini.

“Profesi mereka ini terpukul akibat pandemi Covid-19. Pendapatan yang jauh berkurang tentu sangat dirasakan oleh mereka,” kata Kapolres.

Di sisi lain, Dwiasi mengaku salut dengan sikap para pengemudi ojol dan sopir yang tetap bersemangat dan menjalankan protokol kesehatan saat pendapatan harian mereka menipis.

Dwiasi menjelaskan, sebanyak 300 paket bantuan disiapkan untuk disalurkan kepada para pekerja informal sektor transportasi ini.

Baca juga: Pemkab Malang Akan Terima Bantuan 12.000 Dosis Vaksin Covid-19

Bantuan diserahkan bertahap secara langsung kepada para pengemudi ojek online dan sopir yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Kepada mereka, Dwiasi berpesan agar turut berpartisipasi dan menyukseskan langkah-langkah penanganan pandemi.

Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika mereka bekerja.

“Kami mengharapkan peran serta dari rekan-rekan semua untuk membantu menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan menjadi teladan dalam penerapan prokes. Baik saat beraktivitas maupun saat menjalankan profesi sehingga bisa turut berperan dalam menekan kasus Covid,” ungkap dia.

BACA BERITA TRENGGALEK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved