Breaking News:

Berita Magetan

Pelayanan Tetap Buka Meski Beberapa Karyawan Positif Covid-19, Ini Alasan Kepala Kantor Pos Magetan

Kami takut karena banyak teman kerja yang tiba-tiba jatuh sakit. Mereka tidak masuk karena kabarnya mengeluh persis terkena Covid-19

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Kantor Pos Magetan tetap beroperasi melayani masyarakat meski ada penularan Covid-19, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Dalam sepekan ini beredar informasi bahwa ada sebanyak 10 karyawan Kantor Pos Magetan terpapar Covid-19. Seharusnya, kondisi itu diperiksa pihak Satgas Covid-19 setempat untuk menentukan kebijakan apakah Kantor Pos itu ditutup sementara atau tidak.

Dari pantauan SURYA, Kamis (22/7/202), kantor pos itu masih terlihat beroperasi. Dan ternyata belum ada informasi apakah pihak kantor pos itu sudah melapor kepada Satgas Covid-19 atau Dinas Kesehatan untuk dilakukan tracing.

"Kami takut karena banyak teman kerja yang tiba-tiba jatuh sakit. Mereka tidak masuk karena kabarnya mengeluh persis terkena Covid-19. Yaitu badan panas, beberapa indra perasa tak berfungsi (anosmia), juga indra pendengarannya," tutur salah seorang karyawan kantor pos, Kamis (22/7).

Diungkapkan karyawan yang menolak identitasnya disebut itu, Kepala Kantor Pos Magetan dan Manajer Bidang SDM menerima vaksinasi, Rabu (21/7/2021) lalu. Dan di hari itu juga, dua karyawati mengeluh badannya panas dan indera pengecapnya tidak bisa berfungsi.

"Hari Rabu (21/7) lalu, dua karyawati Kantor Pos Magetan pamit pulang, mengaku badannya tidak enak dan indera pengecapnya tidak bisa merasakan. Itu kan salah satu tanda terjangkiti (Covid-19)," tambahnya.

Menurutnya, ada sekitar 10 orang di kantor pos yang diduga terjangkit Covid-19. Dan diduga masih bertambah dari para karyawan yang ditugaskan ke Kantor Pos cabang di beberapa Kecamatan.

Situasi itu membuat para karyawan waswas karena kantor pos merupakan tempat pelayanan publik yang rentan transmisi.

"Kasihan juga pengguna jasa kantor pos. Karena tempat ini kan untuk pelayanan publik. Meski sudah melaksanakan protokol kesehatan dan memberi tabir plastik di tempat pelayanan dan pakai masker, virus bisa masuk lewat telinga, lubang hidung dan mulut atau droplet. Juga menyebar di udara," katanya.

Dan sampai sekarang pelayanan Kantor Pos Magetan masih dibuka untuk umum, baik untuk pengiriman benda surat, dokumen dan paket. Padahal bagian paket rawan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menggunakan jasanya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kantor Pos (KKP) Magetan, Sumardi didampingi Manajer Bidang SDM, Darsono, mengakui ada karyawannya yang terpapar Covid-19. Namun pernyataan keduanya tidak sama. Sumardi menyebut tiga karyawan, sedangkan Darsono mengaku ada empat karyawan.

"Benar ada yang kena tetapi beberapa sudah sembuh. Ini yang masih sakit dan tidak masuk ada tiga. Kita masih akan, dan terus berkoordinasi dengan bidang SDM yang melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan," kata Sumardi.

Darsono menambahkan, dari total 50 karyawan Kantor Pos Magetan, hanya ada empat yang positif Covid-19.

"Ada yang masih sakit yaitu empat orang, lainnya sudah sembuh. Saya tidak dengar kalau ada dua yang mengeluh indera pengecapnya terganggu dan suhu tubuhnya panas,"kata Darsono. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved