Breaking News:

Berita Jember

Lima Orang Meninggal Karena Covid-19, PMI Jember Semprot Seluruh Rumah di Desa Lengkong

Relawan PMI Jember melakukan penyemprotan disinfektan, menyusul terjadinya kasus kematian akibat Covid-19 di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
Istimewa/Humas PMI Jember
Kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Kamis (22/7/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menyemprotkan disinfektan ke ratusan rumah di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (22/7/2021). Penyemprotan ini sebagai upaya sterilisasi seluruh kawasan di desa tersebut.

Penyemprotan disinfektan menyusul terjadinya kasus kematian akibat Covid-19 di desa tersebut, juga adanya warga yang masih terpapar virus Corona.

Menurut Sekretaris Desa Lengkong, Santos Marvilus, di desanya ada lima orang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 dan 10 orang warga yang kini masih dalam perawatan medis juga karena Covid-19.

"Ada warga kami yang meninggal dunia, juga ada yang masih dalam perawatan medis akibat Covid-19," ujar Santos.

Lima orang warga Desa Lengkong yang meninggal dunia itu tersebar di empat dusun, yakni Dusun Krajan, Bulangan, Beji dan Jambesari.

Karenanya, penyemprotan disinfektan dilakukan menyeluruh ke seluruh rumah warga di desa tersebut.

Santos mewakili Pemerintah Desa Lengkong dan warga desa mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Jember.

"Semoga setelah ada penyemprotan ini, warga bisa tenang dan lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Relawan PMI Kabupaten Jember menyemprotkan 3.000 liter cairan disinfektan ke semua rumah warga di satu desa tersebut.

PMI Jember menerjunkan dua unit kendaraan khusus penyemprotan disinfektan, satu di antaranya berupa mobil gunner yang selama ini keliling ke beberapa lokasi untuk mensterilisasi kawasan yang terdampak Covid-19.

"Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, selain juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang selama ini menjadi kewajiban masyarakat di tengah pandemi," ujar Kepala Unit Markas PMI Jember, Rupianto yang memimpin pelaksanaan kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan itu.

Penyemprotan itu juga dikawal oleh pihak Polsek Mumbulsari. Personel Polsek diterjunkan untuk membantu kegiatan penyemprotan. Kapolsek Mumbulsari, AKP Subagiyo memimpin langsung pengawalan kegiatan itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved