Breaking News:

Berita Kediri

Koordinasi Antar OPD lewat Kopi Paid Untuk Penanganan Lonjakan Pandemi Covid

Yakni bidang pelayanan kesehatan, tim ekonomi, tim bansos, tim penindakan, tim komunikasi, tim kawal oksigen, PPKM Mikro dan tim sarpras.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri) bersama Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemkot Kediri kembali membuat progam Koordinasi Pagi Penanganan Covid-19 (Kopi Paid) melalui tayangan Zoom yang digelar setiap pagi selama PPKM level 4, Kamis (22/7/2021).

Dalam kegiatan itu Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit menyapa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Kediri.

Sehingga Kopi Paid sebagai media komunikasi daring seluruh Satgas Covid-19 di Kota Kediri.

Agar penanganan Covid-19 berjalan maksimal, ada delapan bidang yang dibahas dalam Kopi Paid di mana bidang-bidang ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Yakni bidang pelayanan kesehatan, tim ekonomi, tim bansos, tim penindakan, tim komunikasi, tim kawal oksigen, PPKM Mikro dan tim sarpras.

Kegiatan Kopi Paid berjalan dengan suasana yang santai, secara bergantian OPD menyampaikan bagaimana kondisi penanganan Covid-19 di Kota Kediri.

Pembahasannya mulai dari rencana kerja harian, pelaksanaan lalu akan ada evaluasi. Apabila muncul permasalahan ataupun kendala, maka dibahas secara mendetail untuk mencari solusi dari lintas OPD ataupun dari pihak luar.

Melalui Kopi Paid, beberapa permasalahan yang terjadi berhasil mendapat solusinya. Bahkan antar OPD saling membagikan tips dalam menangani permasalahan.

Seperti banyak warga yang tidak mau ditracing dan ditesting. Padahal langkah ini penting dilakukan dalam penanganan Covid-19.

Di salah satu kelurahan ada yang berhasil mengajak warganya untuk mau ditracing dan ditesting dengan cara melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk memberikan contoh.

Abu Bakar mengungkapkan saat ini semua unsur pemerintah fokus dalam penanganan Covid-19. Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara cepat dan tepat.

Maka koordinasi dan kolaborasi sangat diperlukan untuk mendapat solusi dari setiap permasalahan yang terjadi.

“Penanganan Covid-19 ini harus cepat karena ini masalah serius yang menyangkut nyawa. Koordinasi harus terus tetap dilakukan. Kita cari solusinya bareng-bareng agar Covid-19 di Kota Kediri tertangani dengan baik,” ujarnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved