Breaking News:

Berita Sumenep

Galang Solidaritas Lawan Covid-19, Bupati Sumenep Ajak ASN Bantu Warga Terdampak PPKM

Setiap OPD dan kecamatan bisa melaporkan secara rinci jumlah bantuan setiap ASN di instansinya melalui Tim Satgas Penanganan COVID-19 Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Deddy Humana
surya/ali syahbana
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. 

SURYA.CO.ID, SUMENEP - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak para ASN memiliki rasa solidaritas pada sesama untuk mengatasi dampak wabah Covid-19. Caranya, adalah dengan berpartisipasi dengan membantu membantu masyarakat terdampak PPKM darurat.

Bentuk solidaritas itu, kata bupati, bisa dalam bentuk bantuan bahan makanan atau suplemen kepada warga sekitar yang terdampak.

"Bagi semua ASN, ini sebagai bentuk solidaritas agar berpartisipasi dalam mengatasi dampak wabah Covid-19 dengan cara memberikan bantuan beras untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak (PPKM darurat)," kata Bupati Achmad Fauzi, Kamis (22/07/2021).

Partisipasi dan kepedulian para ASN Sumenep tersebut, lanjutnya, juga sebagai salah satu upaya mendukung program pemulihan ekonomi masyarakat.

Fauzi mengatakan, setiap ASN bisa membeli beras di petani atau warung tetangga di sekitar rumah masing-masing. Dan bisa disumbangkan sesuai kemampuannya.

"Misalnya ASN dan non ASN berbelanja beras dengan rincian eselon II minimal 50 KG, eselon III minimal 25 KG, lalu eselon IV minimal 10 KG. Atau staf minimal 5 KG, dan non ASN sesuai dengan kemampuannya," tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menyarankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungannya untuk segera mengumpulkan sekaligus menyerahkan bantuan beras itu kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sumenep melalui BPBD Kabupaten Sumenep.

"Setiap OPD, Kecamatan dan unit kerja lainnya mengumpulkan dan menyerahkan ke Tim Satgas COVID-19 Sumenep paling lambat 23 Juli 2021 besok," pintanya.

Setiap OPD dan kecamatan bisa melaporkan secara rinci jumlah bantuan setiap ASN di instansinya melalui Tim Satgas Penanganan COVID-19 Sumenep.

Bahkan untuk menindaklanjuti kebijakan ini, pemda melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep telah menerbitkan Surat Edaran (SE) ke setiap OPD, kecamatan dan unit kerja lainnya.

"Penyaluran bantuan beras dari ASN kepada masyarakat terdampak Corona itu sesuai petunjuk pemda. Yang jelas, kami mengapresiasi seluruh ASN yang telah berpartisipasi meringankan beban masyarakat terdampak," tutupnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved