Breaking News:

Berita Nganjuk

Dinsos PPA Nganjuk Kucurkan 150 Paket Bansos untuk Warga Isoman di 4 Kecamatan

150 paket bansos yang dibagikan kepada 150 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Berbek, Kecamatan Ngetos, Kecamatan Bagor, dan Prambon.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Paket bansos untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri, siap didistribusikan dari Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ada sebanyak 150 paket bansos yang dibagikan kepada 150 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Berbek, Kecamatan Ngetos, Kecamatan Bagor, dan Prambon.

Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Dinsos PPPA Nganjuk, Sugeng Winarto mengatakan, bansos itu sengaja didistribusikan melalui masing-masing kecamatan. Di mana paket bansos tersebut berisi logistik bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Seperti beras, minyak goreng, susu formula, sarden dan mie instan. Bansos diserahkan oleh perwakilan Tagana dan dibantu oleh TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) masing-masing Kecamatan," kata Sugeng, Kamis (22/7/2021).

Sugeng berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan beban warga terpapar Corona yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dan warga tersebut bisa lebih tenang untuk tetap menjalankan isolasi tanpa harus keluar rumah.

"Tentunya bila warga positif dapat tenang dalam menjalani isolasi, maka mereka bisa segera sembuh," ucap Sugeng.

Lebih lanjut dijelaskan Sugeng, proses penyaluran bansos itu diawali dari tingkat desa. Yakni pihak desa mengajukan permohonan bantuan bagi warga di wilayahnya yang tengah isolasi mandiri di rumah.

Hal itu dilakukan berdasarkan data warga positif Covid-19 yang wajib lapor kepada Ketua RT dan diteruskan kepada satgas Covid-19 tingkat desa. Dari pihak desa kemudian mengajukan permohonan bansos kepada Dinsos PPPA.

"Dari laporan pihak desa tersebut, ditindaklanjuti sesuai petunjuk dari pimpinan untuk merealisasi bansos bagi warga terpapar Covid-19 dan sedang menjalani Isoman," tutur Sugeng. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved