Breaking News:

Berita Situbondo

PPKM Masih Bebani Warga, Polres dan NasDem Situbondo Bergantian Bagikan Daging Kurban

puluhan paket daging kurban dari Nasdem juga diberikan kepada tim pemulasaran RSUD Abdoer Rachem Situbondo.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Pengurus DPD NasDem Situbondo menyerahkan daging kurban kepada masyarakat terimbas pandemi, Rabu (21/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Setelah roda ekonomi tersendat akibat pandemi Covid-19, kondisi warga Situbondo belum juga pulih akibat PPKM diperpanjang. Situasi itu juga digunakan Polres Situbondo untuk membantu kesulitan warga dengan membagikan daging kurban dari rumah ke rumah (door to door), Rabu (21/7/2021).

Pembagian daging hewan kurban yang sudah dipotong dan dipisahkan itu, bersamaan momen Idul Adha 1442 Hijriyah. Penyerahan daging kurban dilakukan jajaran polres kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Kegiatan sosial serupa dilakukan anggota DPD NasDem Situbondo di tempat terpisah.

Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifai mengatakan, pada perayaan Idul Adha tahun ini, pihaknya menyumbang 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Menurut Rifai, belasan ekor sapi dan kambing itu diserahkan ke rumah potong hewan (RPH) dan dibungkus menjadi 2.560 paket yang disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Daging kurban ini akan dibagikan secara door to door ke rumah warga yang sudah terdata oleh para Bhabinkamtibmas, demi menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 “ ujar Rifai.

Kapolres berpesan agar pelaksanaan pembagian daging kurban ini merata, dab memang Polri ingin membantu masyarakat di masa pandemi dan PPKM darurat. "Saya minta agar masyarakat mendukung dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5 M," ujar Rifai.

Sementara DPD Nasdem Situbondo juga membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor bentukan Surya Paloh tersebut. Para pengurus NasDem mendatangi rumah warga agar bisa langsung memberikan paketan daging kurban.

Tidak hanya diberikan ke warga, puluhan paket daging kurban dari Nasdem juga diberikan kepada tim pemulasaran RSUD Abdoer Rachem Situbondo.

"Jangan dilihat isinya, namun ini kepedulian kami kepada masyarakat. Terutama tim pemulasaran agar tetap bersemangat karena bekerja siang malam dalam melaksanakan pemulasaran jenazah," ujar Andika, pengurus NasDem setempat, saat menyerahkan daging kurban kepada koordinator pemulasaran jenazah Covid-19 Kabupaten Situbondo.

Andika mengatakan, perjuangan tim pemulasaran jenazah Covid-19 harus mendapat perhatian dari semua pihak. "Untuk itu, kami Pengurus DPD NasDem Situbondo sangat peduli terhadap Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Situbondo," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved