Breaking News:

Berita Pasuruan

Polres Pasuruan Pantau Stok Obat dan Oksigen, Berkeliling Periksa Apotek-Apotek

"Kami tidak ingin ada kasus kelangkaan atau kesulitan oksigen atau obat di wilayah hukum Polres Pasuruan," kata Adhi, Rabu (21/7/2021).

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Anggota Satreskrim Polres Pasuruan saat melakukan pengecekan ke apotek-apotek, Rabu (21/7/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Kebutuhan obat-obatan dan oksigen mendadak begitu besar selama beberapa pekan terakhir pandemi Covid-19. Polres Pasuruan khawatir situasi ini bisa berpotensi munculnya praktik penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itulah Satreskrim Polres Pasuruan terus melakukan pengecekan obat-obatan dan oksigen di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan obat-obatan dan oksigen yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan, pihaknya sudah membuat tim yang disebar untuk mengecek kondisi lapangan. Disampaikan Adhi, ada tim yang khusus mengecek ketersediaan oksigen, dan yang khusus mengecek obat-obatan.

"Kami tidak ingin ada kasus kelangkaan atau kesulitan mendapatkan oksigen atau obat di wilayah hukum Polres Pasuruan," kata Adhi, Rabu (21/7/2021).

Menurut Kasatreskrim, pihaknya berkeliling ke apotek-apotek dan beberapa rumah sakit untuk memastikan stok oksigen dan obat aman. "Dari hasil pengecekan di lapangan, kami belum menemukan kelangkaan. Mudah-mudahan tidak sampai terjadi kelangkaan," lanjutnya.

Adhi menyebut, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada apotek dan rumah sakit ketika ada kejanggalan terkait stok obat atau oksigen.

Ia juga meminta harga obat atau oksigen tidak dipermainkan. Menurutnya, harga obat atau oksigen harus sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan.

"Di tengah situasi pandemi yang kasusnya masih meningkat, kami berharap tidak terjadi kelangkaan agar penanganan Covid-19 maksimal," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved