Breaking News:

Berita Jember

Paparan Covid-19 Melanda Puskesmas di Jember, 26 Nakes Terpaksa Jalani Isolasi Mandiri

pihak Puskesmas melakukan sejumlah langkah, di antaranya menutup layanan IGD untuk jadwal sore.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana

SURYA.CO.ID, JEMBER - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Silo II terpapar Covid-19. Dalam rentang waktu tiga hari, terdata ada 26 orang nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui pemeriksaan.

Kepala Puskesmas Silo II, dr Adi Widjaja mengatakan, pada Senin (19/7/2021) lalu diketahui ada 13 orang petugas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kalau sampai sekarang sudah 26 orang. Dari 78 orang nakes, yang terkena 26 orang. Termasuk dokter," ujar Adi ketika dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (21/7/2021).

Kini ke-26 orang tersebut sudah menjalani isolasi mandiri. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat juga sudah mengirimkan bantuan obat kepada para nakes yang sedang isolasi mandiri itu.

Karena banyak nakes yang terpapar, pihak Puskesmas melakukan sejumlah langkah, di antaranya menutup layanan IGD untuk jadwal sore. "Pagi untuk IGD masih buka, tetapi untuk sore ditutup karena petugasnya terpapar," imbuhnya.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan akan mengecek kondisi di Puskesmas Silo II terkait banyaknya nakes yang terpapar Covid-19.

Nakes di sebuah Puskesmas terdiri atas, antara lain, dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, ahli gizi, sanitarian, juga analis medis. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved