Breaking News:

Persebaya Surabaya

Kembali Berlatih Pasca Libur Tiga Hari, Aji Santoso: Kondisi Pemain Persebaya Surabaya Tetap Baik

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan hari Rabu (21/7/2021) ini, pasca libur tiga hari menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Penulis: Khairul Amin | Editor: Cak Sur
Istimewa/Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya saat latihan tim, Rabu (21/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan hari Rabu (21/7/2021) ini, pasca libur tiga hari menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang diperingati pada Selasa (20/7/2021) kemarin.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai kondisi pemain Persebaya cukup baik meski baru saja menjalani libur.

Kondisi ini menjadi indikasi bahwa pemain tetap menjalankan program latihan mandiri dengan baik selama libur.

"Latihan hari ini setelah anak-anak libur, tadi ada sedikit maintenance conditioning, ada running with the ball agar kondisi anak-anak tidak terlalu drop," kata Aji Santoso, Rabu (21/7/2021).

"Saya lihat kondisi anak-anak cukup bagus, kecuali beberapa pemain-pemain yang belum bisa ikut latihan," tambahnya.

Aji Santoso katakan, pada latihan kali ini ada tiga pemain yang masih belum ikut, M Syaifuddin dan dua pemain yang masih proses pemulihan dari cedera, Koko Ari Araya dan Bruno Moreira.

"Semua sudah ikut latihan, kecuali Bruno dan Syaifuddin sama Koko Ari. Wilkson, Taisei dan Ofan sudah ikut latihan," paparnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu juga menambahkan, untuk dua pemain yang sedang proses pemilihan dari cedera, Koko dan Bruno sudah melakukan tahapan pemeriksaan Magnetic Resonance Angiography (MRA).

Keduanya harus naik tahap pemeriksaan MRA karena cedera yang dialami tak kunjung sembuh.

Koko Ari Araya mengalami cedera saat bergabung dengan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Bruno dibekap cedera saat berlatih bersama tim beberapa pekan yang lalu.

"Sudah (MRA) coba di cek sama dokter, tapi tadi saya sudah komunikasi dengan dokter masalah Bruno sama si Koko," ucapnya.

Termasuk soal kapan kedua pemain itu bisa ikut latihan dengan tim, Aji menyerahkan sepenuhnya pada dokter tim.

"Coba tanyakan langsung saja ke dokter, tapi saya sih menyarankan untuk Koko kalau bisa (segera), karena anak ini masih muda, biar tidak ada trauma. Mungkin dia sendiri juga kepengen (segera main)," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Kalau memungkinkan secepatnya untuk ambil tindakan, menurut saya sih. Tapi coba ditanyakan ke dokter dulu," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved