Breaking News:

Berita Blitar

Kelabui Polisi dengan 'Tingwe' saat Bersantai di Saung, Warga Lumajang Malah Dikirim ke Penjara

Penangkapan Alfin berawal ketika ia turun dari sepeda motornya di persawahan Desa/Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Deddy Humana
ilustrasi kompas.com
Tersangka pengedar narkoba. ilustrasi. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Rokok lintingan atau lintingan dhewe (tingwe) menjadi cara Alfin mengelabui petugas Polres Blitar yang mendadak memeriksanya di masa PPKM darurat, Minggu (18/7/2021) pekan lalu. Ternyata, tingwe yang dimiliki Alfin berisi oplosan ganja kering yang siap digunakan dan diedarkan.

Akibat siasatnya terbongkar, warga Desa/Kecamatan Tempe Lumajang itu pun dikirim ke tahanan Polres Blitar. Dari pengakuannya, ia memang berencana untuk bertemu seseorang yang merupakan pelanggannya untuk bertransaksi.

"Kalau tidak digeledah, orang mengira ia cuma membawa tembakau yang akan dipakai merokok. Nggak tahunya juga membawa ganja yang sudah siap pakai," kata Kasat Narkoba Polres Blitar, AKP Rokani, Rabu (21/7).

Penangkapan Alfin berawal ketika ia turun dari sepeda motornya di persawahan Desa/Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar. Kemudian ia berjalan ke tengah persawahan dan berteduh di saung (gubuk), lalu bersantai.

Ia tak sadar kalau gerak-geriknya diawasi orang lain, karena lagi ketat-ketatnya PPKM darurat. Dan warga pun curiga lalu melaporkannya ke polisi.

Tanpa diduga, saat digeledah petugas ia kedapatan membawa ganja. Bahkan, sepertinya ia akan melakukan transaksi karena ganja sudah siap diedarkan dengan dibagi beberapa bungkus.

Selain membawa ganja. ia juga membawa tembakau yang dilengkapi dengan kertas papir. Kasus penangkapan pengedar ganja itu baru diekspos karena polisi masih melakukan pengembangan.

"Rupanya, ia itu sudah sering bertransaksi ganja di wilayah Blitar, termasuk ditemukan juga pembelinya," ungkap Rokani.

Alfin Ia mengaku melakukan perjalanan dari arah Timur atau Kecamatan Selorejo dan menuju ke TKP dengan melewati Kecamatan Kesamben lalu ke arah Selatan.

Informasinya, ada orang yang meneleponnya dan janjian di sekitar TKP penangkapannya. Yakni di Desa/Kecamatan Selopuro. Namun sebelum melakukan transaksi, ia berhenti di jalan sawah.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved