Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Dankodiklatal Beri Dukungan Langsung Vaksinasi Pelajar di AAL Bumimoro Surabaya

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberi dukungan vaksin pelajar.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat memberi dukungan pelajar Surabaya saat divaksin di GOR Bola Basket AAL Bumimoro Surabaya, Rabu (21/7/2021). 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberi dukungan langsung para pelajar saat mengikuti serbuan vaksin anak di GOR Bola Basket AAL Bumimoro Surabaya, Rabu (21/7/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksin anak, Jenderal bintang tiga ini menepuk pundak salah satu pelajar peserta vaksin. "Semoga semua makin sehat dan imun bertambah setelah divaksin," kata Nurhidayat memberi semangat pelajar.

Sebelum meninjau serbuan vaksin anak usia 12-17 tahun itu, Dankodiklatal ini juga memompa semangat ratusan pelajar agar tidak takut divaksin. Dengan vaksin tubuh jadi kebal. Vaksin ini diiikuti seluruh anak prajurit TNI AL yang bertugas di Kodiklatal.

Nurhidayat didampingi Pejabat Utama Kodiklatal di antaranya Wadan Kodiklatal, Direktur dan Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal terus memberi dukungan moril. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny Titi Nurhidayat dan para pengurus Gabungan Jalasenastri.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Kodiklatal terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan vaksin Covid-19.

“Hari ini Vaksin pertama untuk anak Usia 12 sampai 17 tahun ini dikhususkan bagi keluarga anak-anak prajurit yang berdinas di Kodiklatal.

Target kami 600 anak tervaksin. Sedangkan Serbuan Vaksin masyarakat dewasa masih dilayani hingga Sabtu 24 Juli mendatang,” kata Nurhidayat.

Vaksinasi anak digelar dengan Prokes ketat. Selain wajib Bermasker, antrean berjarak dan selalu dicek suhu sebelum masuk GOR. Sebanyak 24 dokter vaksinator dikerahkan. Selain vaksin juga bisa berkonsultasi.

Ratusan Prajurit Kodiklatal Donorkan Plasma Konvalesen

Selain meninjau dan memberi semangat langsung pelajar yang divaksin, Dankodiklatal Nurhidayat juga memberi dukungan penuh pada prajurit Kodiklatal yang mendonorkan plasma Konvalesen. Sebanyak 166 penyintas covid telah mendonorkan plasmanya.

Kodiklatal berkomitmen dalam rangka mendukung penuh penanganan Covid-19. Apalagi kebutuhan akan plasma Konvalesen makin langka. Sudah 188 prajurit Kodiklatal telah mendonorkan plasma.

"Ada 44 yang memenuhi syarat. Hari ini kami tambah lagi sebanyak 44 pendonor baru dari prajurit Kodiklatal. Semoga bisa membawa manfaat kepada sesama," kata Nurhidayat.

Aksi sosial itu adalah hari kedua pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen. Panitia mentargetkan sasaran pendonor adalah prajurit Kodiklatal yang sedang menempuh pendidikan di beberapa Pusdik yang berada di Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Adapun donor plasma komvalesen hari kedua tersebut dilaksanakan di gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Sementara Pelaksnaan donor dilakukan PMI Gresik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved