Breaking News:

Cerdiknya 30 WNI Ini, Nonton K-League dan Kibarkan Merah Putih, Langgar PPKM Tapi Tak Bisa Dihukum

Sebuah foto supoter Indonesia di K-League (Liga Korea Selatan) menjadi perhatian publik Tanah Air. Juga menjadi pembicaraan ramai di Korea Selatan.

Editor: Suyanto
Bolasport.com
Seorang penontonn, WNI tertangkap kamera tengah mengibarkan bendera Merah Putih di laga Ansan Greeners vs Busan IPark, Sabtu (17/7/2021). Mereka datang untuk memberi dukungan pada Asnawi Mangkualam yang bermain di Tim Ansan. 

SURYA.co.id I SEOUL - Sebuah video supoter Indonesia di K-League (Liga Korea Selatan) menjadi perhatian publik Tanah Air. Juga menjadi pembicaraan  di Korea Selatan.

Warga Indonesia itu bisa masuk stadion, menonton pertandingan K-Leagu antara Busan IPark Vs Ansan.

Dikutip dari Sport-G, aksi supoter Indonesia itu terjadi di Stadion Gudeok, Busan saat Laga Busan IPark Vs Ansan Greeneres Sabtu (17/7/2021) lalu

Ada 30 suporter Indonesia datang ke Stadion Gudeok pada Sabtu sore itu. Para Supoter itu datang dengan alasan untuk mendukung Asnawi Mangkualamm yang bermain untuk tim tamu, Ansan Greeneres.

Menurut media Korea Selatan, Sports-G, Otoritas K-Liga sempat mempermasalahkan kehadiran para WNI yang dianggap menjadi supoter tim tamu.

Perlu diketahui, penyelenggara K-League memiliki aturan ketat yang melarang suporter tim tamu datang ke stadion untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Itu sebabnya, saat 30 supater WNI datang ke Stadion Gudeok, pengawas liga dan petugas keamanan sempat menghadangnya.

Baca juga: EURO 2020, Aksi Nyeleneh Bek Italia, Merokok di Ruang Ganti, Beli Eceran di Depan Stadion Wembley

Namun rupanya mereka sudah menyiapkan jawaban cerdik. Mereka menyatakan datang untguk mendukung Asnawi Mangkualam yang kebetulan membela tim tamu, Ansan Greeners FC. Jadi bukan datang untuk menjadi supoter klub.

Dalam aturan K-League musim pandemi, memang digelar dengan mengikuti aturan PPKM (pembatasan kegiatan masyarakat).
Suporter lawan dilarang masuk ke stadion. Jika peraturan dilanggar, Tim akan dikenai sanksi.

Tapi lag-lagi kecerdikan para WNI menjadi jalan selamat. Tim Ansan, tempat Asnami Mangkualam bermain, tidak bisa dijatuhi hukuman.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved