Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

BERITA VIRAL: Warga Situbondo Bongkar Paksa Peti Jenazah Pasien Covid-19

Satgas Covid-19 Desa Panji Kidul, Budiono mengakui pembongkaran peti jenazah dilakukan keluarga almarhumah S secara spontan.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Parmin
surya.co.id/izi hartono
Warga saat menggotong jenazah pasien covid setelah diambil paksa dari peti mati. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Di Situbondo kembali dihebohkan beredarnya video warga yang membongkar paksa peti jenazah pasien covid -19.

Video viral Itu terjadi di Dusun Karangmalang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Dalam video tersebut, diawali dengan tangisan keluarga almarhum berinisial S dan juga terlihat keluarganya yang pinsan serta digotong oleh beberapa orang keluar dari kerumunan warga.

Setelah jenazah dikeluarkan, beberapa warga terlihat membawa peti mati keluar rumah dan merusaknya.

Merespons hal tersebut, Satgas Covid-19 Desa Panji Kidul, Budiono mengakui pembongkaran peti jenazah dilakukan keluarga almarhumah S secara spontan.

"Keluarga almarhum hanya ingin memastikan apakah jenazah sudah dimandikan apa belum," ujar Budiono yang juga Kades Panji Kidul kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/7/2021).

Budiono menjelaskan, pihaknya sudah berupaya melarang keluarga untuk tidak membongkar peti jenazah tersebut, namun karena jumlah masyarakat dan pihak keluarga lebih banyak sehingga terjadilah pembongkaran paksa peti jenazah.

Selain itu, lanjut Budiono, pihaknya juta sudah meminta kepada pihak keluarga untuk melakukan isolasi mandiri dan dilakukan swab.

"Saya sudah meminta kepada keluarganya dan masyarakat yang ikut memakamkan untuk swab dan isolasi mandiri," kata Budiono.

Budiono berharap peristiwa tersebut tidak terjadi kembali di desanya.

" Saya berharap masyarakat sadar  dan tidak lagi membongkar peti jenazah yang diduga terpapar Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya pembongkaran paksa peti jenazah pasien covid-19  terjadi di dua desa di Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved