Breaking News:

Berita Ponorogo

Tanpa Kerumunan, Jajaran Polres Ponorogo Turun Langsung Bagikan Ratusan Daging Kurban

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis melepas 366 paket daging hewan kurban yang setiap kantong berisi daging 1 KG.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Deddy Humana
surya/sofyan arif chandra
Jajaran Polres Ponorogo membagikan hewan kurban untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriyah di Ponorogo minim kerumunan, mulai pelaksanaan shalat yang terbatas, pemotongan hewan kurban sampai penyaluran daging kurban, Selasa (20/7/2021). Jajaran Polres Ponorogo pun terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan ratusan daging kurban itu.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis melepas 366 paket daging hewan kurban yang setiap kantong berisi daging 1 KG.

Azis menjelaskan bahwa dalam peringatan hari Raya Idul Adha ini, pihaknya Polres Ponorogo menggelar penyembelihan hewan kurban di rumah potong hewan (RPH).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan ketika memotong hewan kurban. Dan pembagian daging kurban pun dilakukan langsung ke masyarakat agar tidak memicu keramaian.

"Alhamdulillah, daging kurban kita bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, mulai warga sekitar polres, abang becak dan tukang parkir," ucap Azis, Selasa (20/7/2021).

Mengingat pandemi belum mereda, penyerahan daging hewan kurban dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Daging kurban diantar oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pada perayaan hari Raya Idul Adha ini total jumlah hewan kurban dari Polres Ponorogo adalah 5 ekor sapi dan 46 ekor kambing.  "Alhamdulillah, acara penyembelihan sampai pembagian daging kurban berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved