Breaking News:

Berita Lamongan

Pertamina Sumbang Hewan Kurban ke 3 Desa Wilayah Eksplorasi Kasuari Emas Lamongan

Agus berharap sinergitas dengan masyarakat dan pemangku kepentingan dari wilayah sekitar terhadap Kegiatan eksplorasi tersebut

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Sapi kurban dari Pertamina EP di Desa Beru, Desa Canggah, dan Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Tiga desa di Lamongan mendapat sumbangan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah ini. Sumbangan itu dalam bentuk thiga ekor sapi untuk masing-masing tiga desa yang merupakan area Kegiatan Eksplorasi Kasuari Emas di Lamongan, Selasa (20/7/2021).

Sumbangan hewan ternak itu disalurkan Pertamina EP yang tergabung dalam Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina. Sedangkan tiga desa yang masing-masing mendapat seekor sapi adalah Desa Beru, Desa Canggah, dan Desa Simbatan di Kecamatan Sarirejo.

“Di momen Idul Adha ini kami ingin berbagi hewan kurban sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap lingkungan sekitar," ujar Agus Rusmaryanto Wibowo, Drilling dan WO Superintendent dalam siaran pers, Selasa (20/7/2021).

Agus berharap sinergitas dengan masyarakat dan pemangku kepentingan dari wilayah sekitar terhadap Kegiatan eksplorasi tersebut.  “Untuk itu kami secara intens secara bertahap mengelola hubungan baik dengan masyarakat dan Pemangku Kepentingan,' kata Agus.

General Manager Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Deddy Syam mengatakan bahwa kegiatan Kasuari Emas merupakan komitmen Pertamina dalam upayanya untuk terus melakukan kegiatan eksplorasi untuk mendukung target produksi nasional.

“Semoga Pertamina akan berkelanjutan beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energi di Indonesia," ujar Deddy.

Warga Desa Beru, Desa Canggah, dan Desa Simbatan pun memberikan respon yang baik terhadap perhatian Pertamina. “Terima kasih kepada Pertamina yang selama seringkali memberikan perhatian terhadap desa sekitar, “ kata Sulam, Sekretaris Desa Beru yang mewakili Pemerintah Desa Beru.

Apa yang dilakukan Pertamina tersebut dinilainya sebagai bentuk keperdulian pada warga Sarirejo. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved