Breaking News:

Berita Nganjuk

Penguatan Warga Terdampak Wabah, Polres Nganjuk Bagikan 600 Paket Daging Kurban ke Pedesaan

untuk penyembelihan hewan kurban, dikatakan Supriyanto, langsung diserahkan ke rumah pemotongan hewan (RPH) Nganjuk

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama memberangkatkan Bhabinkamtibmas untuk pendistribusian daging kurban kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Polres Nganjuk membagikan sebanyak 600 paket daging kurban kepada warga terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Nganjuk. Pengiriman paket daging kurban kepada warga tersebut sepenuhnya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah Desa masing-masing.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, pihaknya berharap pembagian daging kurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha itu bisa sedikit meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19 di Nganjuk.

"Meski kami rasa nilai dari daging kurban tersebut tidak seberapa, tetapi semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban warga di tengah pandemi," ujar Supriyanto, Selasa (20/7/2021).

Dijelaskan Supriyanto, dalam peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini Polres Nganjuk tidak menggelar kegiatan shalat Idul Adha. Itu sesuai instruksi pemerintah agar shalat Idul Adha bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, dikatakan Supriyanto, langsung diserahkan ke rumah pemotongan hewan (RPH) Nganjuk. Di mana dari RPH tersebut, daging kurban sudah dikemas dalam plastik masing-masing seberat 1 KG.

"Jadi daging kurban yang kami dibagikan kepada warga sebanyak 6 kuintal atau sebanyak 600 bungkus," ucap Supriyanto.

Setelah seluruh daging kurban dikemas dalam plastik, diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan kepada warga terdampak pandemi di wilayah pedesaan.

"Tentunya diharapkan pembagian daging kurban melalui Bhabinkamtibmas itu bisa tepat sasaran bagi warga yang betul-betul membutuhkan," tutur Supriyanto. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved