Breaking News:

Berita Lamongan

Muluskan Akses Vaksinasi ala Door to Door, Polres dan Kodim 0812 Lamongan Juga Bagikan Sembako

Bantuan sembako untuk masyarakat, diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak PPKM darurat akibat Covid-19.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Perumahan Demangan Residence Jalan Kali Anyar, Rangge, dan Sukomulyo, Senin (19/7/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal semakin gencar digelar oleh TNI-Polri dan Pemkab Lamongan. Upaya yang menonjol dilaksanakan, selain dengan pola serbuan yang sudah dilakukan TNI-Polri, kini dikembangkan dengan pola door to door atau dari rumah ke rumah, Senin (19/7/2021).

Polres Lamongan melakukan pelayanan secara merata di wilayah lamongan hingga ke lokasi yang terpencil.

"Hari ini kita lakukan vaksin dengan jemput bola yakni door To door," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Perumahan Demangan Residence Jalan Kali Anyar, Rangge, dan Sukomulyo, Senin (19/7/2021).

Miko mengungkapkan, cara door to door digelar karena banyak masyarakat yang ingin divaksin tetapi terhambat karena jarak dan akses. Ia berharap dengan pola door to door masyarakat bisa terlayani vaksin.

"Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera membentuk herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah Covid-19 ini," ungkapnya.

Dikatakan Miko, banyak masyarakat yang ingin divaksin akan tetapi tidak mempunyai akses sehingga dirasa sulit mendapatkan vaksinasi sekarang ini.
Vaksinasi door to door ini dibarengi dengan pembagian sembako dan vitamin secara lengkap pada masyarakat sasaran.

Bantuan sembako untuk masyarakat, diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak PPKM darurat akibat Covid-19.

Sehari sebelumnya, Miko Indrayana menyerahkan bantuan sembako dan memilih menemui para nelayan di perahu masing-masingdi Sedayulawas, Kecamatan Brondong.

Polres dan Kodim 0812 menyediakan sebanyak 141 ton beras yang mulai didistribusikan ke masyarakat terdampak. Sementara sebanyak 1.600 orang yang menjalani isolasi mandiri juga dibantu pemkab dengan total 16 ton beras dan 1.600 paket sembako. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved