Breaking News:

Layanan Voice over LTE (VoLTE) XL Axiata kini Hadir di 224 Kota/Kabupaten

Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat ditawarkan.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: XL Axiata
Teknisi XL Axiata saat memperbaiki jaringan. Layanan Voice over LTE (VoLTE) XL Axiata kini telah menyebar di 224 kabupaten/kota. 

SURYA.co.id | SURABAYA - XL Axiata terus memperluas jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE).

Per Juni 2021 ini, layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan. 

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat, demikian juga dengan penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknya terus memperluas jangkauan layanan VoLTE sejalan dengan rencana pengkondisian secara bertahap jaringan untuk VoLTE.

"Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya terlebih dahulu," jelas I Gede, Selasa (20/7/2021).

Dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE, dan perluasan dari kota-kota yang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata.

Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50 persen dari total pelanggan terregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata.

Manajemen XL Axiata optimis layanan VoLTE akan mendapatkan sambutan baik dari pelanggan mengingat kelebihan manfaat ditawarkan, yaitu kualitas suara lebih baik, kecepatan sambung lebih cepat, dan layanan video berkualitas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved