Breaking News:

Berita Nganjuk

Kejar Target 70 Persen Warga Nganjuk, Bupati Pantau Intensif Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Bupati Marhaen mengatakan, jika seseorang telah divaksin maka akan terbentuk kekebalan dalam tubuhnya. Meskipun baru vaksin pertama

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Pemkab Nganjuk berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dan kegiatan vaksinasi tersebut intensif dipantau langsung Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk dipantau intensif oleh Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai harapan dan target yang telah ditetapkan.

Bupati Marhaen mengatakan, jika seseorang telah divaksin maka akan terbentuk kekebalan dalam tubuhnya. Meskipun baru vaksin pertama, dipastikan akan dapat menjadi stimulus pembentuk imunitas tubuh.

Hal itu akan terus berlangsung dalam waktu 28 hari hingga vaksin akan terbentuk menjadi antibodi.

"Dengan demikian di dalam tubuh kita antibodinya menjadi kuat untuk bisa melawan Corona," kata Marhaen di tengah memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Anjuk Ladang Kota Nganjuk, Selasa(20/7/2021).

Untuk tujuan tersebut, dikatakan Marhaen, Pemkab Nganjuk gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukan secara penuh untuk masyarakat.

Hal itu juga untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Corona.

"Di Nganjuk sendiri setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk harus mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga kegiatan masyarakat nantinya bisa longgar prokes. Namun hingga kini baru sekitar 15 persen penduduk yang telah mendapatkan vaksin," ucap Marhaen.

Karena itu, tambah Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk bersama instansi terkait lainya akan berupaya secara maksimal untuk melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat.

Dengan demikian diharapkan secepatnya sebagian besar warga Nganjuk bisa mendapatkan vaksin dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Makanya, kami senantiasa memantau secara intensif pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini," tandas Marhaen.

Sementara Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta menambahkan, TNI berupaya berpartisipasi aktif dalam percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Nganjuk. Hal itu dengan melibatkan Klinik DKT Kodim 0810/Nganjuk dan berbagai unsur dalam mendukung kegiatan vaksinasi.

"Klinik DKT kami libatkan secara aktif dalam kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19. Termasuk bekerjasama dengan dokter, puskesmas maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk," kata Georgius.

Ditambahkan Geogius, untuk kegiatan vaksinasi di Stadion Anjuk Ladang Kota Nganjuk setidaknya disiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac, dan jumlah peserta vaksin 1.175 orang.

"Kami cukup respon dan berterima kasih kepada masyarakat yang antusias dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Dan kami berharap warga Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama tuntaskan vaksinasi yang merupakan agenda nasional. Kita berdoa bersama agar pandemi segera berlalu," tutur Georgius. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved