Breaking News:

Idul Adha 2021

SIG Salurkan Ratusan Hewan Kurban kepada Masyarakat Sekitar Perusahaan di Tengah Pandemi Covid-19

Ratusan hewan kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
foto:sig
General Manager of CSR SIG, Edy Saraya (paling kiri) bersama Lurah Sidomoro Christina Triandajani (kedua dari kiri) melihat kondisi hewan kurban di Peternakan Sapi Haji Munir, Desa Dahanrejo, Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan hewan kurban disalurkan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat sekaligus menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)  menyalurkan total 280 ekor hewan kurban yang terdiri dari 143 ekor sapi dan 137 ekor kambing.

Hewan Kurban senilai Rp3,51 miliar disalurkan kepada beberapa desa, yayasan, instansi, lembaga pendidikan, masjid dan musala di sekitar operasional Perusahaan.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara bertahap mulai pada Jumat (16/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) yang diterima oleh perwakilan di masing-masing wilayah operasional perusahaan meliputi Lhoknga Aceh, Indarung Sumatera Barat, Narogong Jawa Barat, Cilacap dan Rembang Jawa Tengah, Tuban dan Gresik Jawa Timur serta Pangkep, Sulawesi Selatan.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, penyaluran hewan kurban ini telah melewati protokol kesehatan yang ketat, mulai dari proses pembelian hewan kurban dan edukasi tata cara pemotongan hewan kurban yang perlu dilakukan penyesuaian.

“Penyerahan hewan kurban juga kita dilakukan melalui perwakilan penerima di lokasi penyembelihan, supaya tidak menimbulkan kerumunan," kata Edy Saraya, Senin (19/7/2021).

Pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu. Diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara Perusahaan dengan masyarakat.

Lebih lanjut Edy Saraya menyampaiikan bahwa tahun 2021 ini, umat muslim masih merayakan hari raya ditengah wabah pandemi Covid-19, kondisi dimana banyak masyarakat terdampak secara ekonomi maupun sosial. “Semoga pemberian hewan kurban ini dapat meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19," tutupnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved