Breaking News:

Berita Surabaya

Libatkan Banyak Dokter, FK UMSurabaya Buka Telekonsultasi untuk Pasien Covid-19 yang Isoman

Universitas Muhammadiyah Surabaya meluncurkan layanan telekonsultasi gratis untuk pasien isolasi mandiri Covid-19 dengan gejala ringan di Surabaya.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
Istimewa/UMSurabaya
Propepsa (Program Peduli dan Pendampingan Pasien Isolasi Mandiri). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kepedulian institusi pendidikan di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat saat ini. Setelah program bantuan ratusan paket untuk pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (Isoman), tenaga kesehatan dan puluhan puskesmas, kini Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) meluncurkan layanan telekonsultasi gratis untuk pasien isolasi mandiri Covid-19 dengan gejala ringan di Surabaya.

"Mereka (para pasien) bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Kami menghimpun para dokter terbaik yang kami miliki. Secara ikhlas dan dedikasi mereka akan berusaha yang terbaik agar pasien bisa sembuh dan sehat kembali." tutur Sukadiono, Rektor UMSurabaya dalam keterangan tertulis pada Senin (19/7/2021).

Sukadiono yang juga seorang dokter menambahkan, bahwa program ini berusaha melengkapi program sebelumnya yang telah ada.

"Sampai hari ini, kami tetap jalan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat. Sebelum pandemi berakhir, kami tidak akan berhenti berbuat" ujarnya

Nurma Yuliyanasari, dokter yang menjadi kordinator acara tersebut menjelaskan secara detail tentang tujuan acara tersebut. Acara tersebut diberi nama Propepsa (Program Peduli dan Pendampingan Pasien Isolasi Mandiri).

"Upaya yang kami lakukan ini bertujuan membantu dan mengurangi beban Puskesmas dan fasilitas kesehatan. Program kami berbentuk pendampingan, monitoring, telekonsultasi dan edukasi pada pasien isolasi mandiri Covid-19," ujar Nurma yang juga Kaprodi S1 Pendidikan Dokter UMSurabaya.

Tak hanya itu, dalam program ini juga ada sesi online menggunakan zoom untuk memberikan penguatan spiritualitas, kesehatan mental dan edukasi kesehatan oleh para pakar.

Adapun tim yang terlibat dalam program ini adalah:

dr. Nurma Yuliyanasari M.Si
dr. Yelvi Levani M.Sc
Dr. dr. Nova Primadina Sp.BP-RE
dr. Syafarinah NH Akil, M.Si
dr. Aprilia Paramitasari M.Imun
dr. Uning Marlina Sp.OG
dr. Nafisah Nur Aini M.Biomed
dr. Nenny Triastuti M.Si
dr. Laily Irfana Sp.S
dr. Annisa Nurida M.Kes
dr. Ninuk Dwi Ariningtyas Sp.OG
dr. Kartika Prahasanti M.Si
drh. Syafitri Elistia Masruroh

Pasien yang berminat mengikuti program ini wajib memenuhi syarat yang ditetapkan dan mengisi form observasi awal. Keterangan lebih detail bisa menghubungi Idham di 0812-1689-3001, Rahman di 0812-1655-6554 dan Vika di 0877-5029-8814.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved