Breaking News:

Berita Sampang

Kuota CPNS dan PPPK di Sampang Terbatas, Jumlah Pendaftar Sudah Ribuan Orang

melonjaknya jumlah pendaftar lantaran ada yang tidak lolos pada kesempatan sebelumnya, sehingga kembali mencoba kesempatan tahun ini.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Peserta CPNS tahun anggaran 2019 di Sampang saat menjalankan tes SKDdi SMP Negeri 1 Sampang beberapa bulan yang lalu 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Minat masyarakat untuk bekerja di instansi pemerintah masih sangat tinggi. Terbukti ketika rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada 30 Juni 2021 lalu, jumlah pendaftar membeludak dan jauh melebihi jumlah formasi yang dibutuhkan.

Pembukaan lowongan CPNS di Sampang itu, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga teknis lainnya. Bahkan pada rekrutmen guru dengan sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), juga diperebutkan banyak pendaftar.

Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang, Hendro Sugianto mengatakan, kuota formasi seleksi CPNS tahun ini menyediakan sebanyak 76 formasi. Dengan rincian 75 formasi untuk nakes dan satu formasi bagian teknis.

"Pendaftaran terakhir sampai 21 Juli 2021, tetapi saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 390 orang," ungkao Hendro, Senin (19/7/2021).

Sementara untuk guru pegawai lewat PPPK sebanyak 371 formasi dengan jumlah pendaftar 1.229 orang.

Menurut Hendro, melonjaknya jumlah pendaftar lantaran ada yang tidak lolos pada kesempatan sebelumnya, sehingga kembali mencoba kesempatan tahun ini.

"Dari tahun sebelumnya banyak masyarakat yang menunggu kesempatan seleksi ini, sehingga ketika pendaftaran dibuka, jumlanyah melebihi kouta," terangnya.

Terkait minimnya kuota pada formasi CPNS, Hendro menegaskan hal itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah tidak bisa melakukan pengajuan penambahan kouta, meski peminat cukup banyak.

"Sementara untuk jadwal pelaksanaan tes masih belum ditentukan, kami pun juga menunggu dari pusat," pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved