Breaking News:

Berita Pasuruan

Jadi Garda Perlawanan Covid-19, Anggota TNI-Polri dan Nakes pun Mendapat Bantuan

"Mudah-mudahan bentuk dukungan moril dan bantuan ini bisa bermanfaat untuk rekan semuanya," lanjut Sugiarto.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Jajaran pengurus Kwartir Ranting Purwodadi saat membagikan bingkisan kepada anggota kepolisian, Senin (19/7/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Bantuan kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, termasuk yang isolasi mandiri (isoman), sudah terus mengalir. Tetapi para anggota garda terdepan penegakkan prokes pun ternyata tidak dilupakan, seperti yang dilakukan jajaran pengurus Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi.

Senin (19/7/2021), Kwarran Pramuka Purwodado memberikan bantuan kepada sasaran berbeda. Yaitu menyerahkan bingkisan paket makanan dan vitamin kepada para tenaga kesehatan (nakes), TNI, Polri dan masyarakat yang terdampak.

Ada 170 paket yang disiapkan Pramuka Purwodadi untuk pihak-pihak yang bertugas di saat penerapan PPKM darurat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi, Sugiarto mengatakan, pihaknya kembali berswadaya untuk bergerak membantu sesama.

Disampaikan Sugiarto, untuk kali ini fokus membantu para nakes, polisi, TNI, Satpol PP dan masyarakat. "Mereka sudah berjuang di garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka layak mendapatkan perhatian lebih," kata Sugiarto.

Disampaikan pula, ini adalah bentuk support Pramuka dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Ini bentuk konkret Pramuka Purwodadi dalam berkontribusi menangani Covid-19. Kami mendukung penuh nakes, TNI dan Polri," ujar Sugiarto.

Sugiarto pun mengajak teman-teman Pramuka untuk terus mendoakan para nakes, TNI , Polri agar diberikan kekuatan dan ketabahan menjalankan tugas.

"Mudah-mudahan bentuk dukungan moril dan bantuan ini bisa bermanfaat untuk rekan semuanya," lanjut Sugiarto.

Menurutnya, ini adalah murni gerakan dari hati nurani pengurus Pramuka. Menurutnya, teman-teman kompak untuk peduli terhadap sesama. "Mari bersama-sama menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan kemampuan dan kekuatan kita masing-masing," sambungnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan ini juga menyampaikan bahwa dalam gerakan pramuka ada gerakan patriotisme yang mencintai bangsa.

"Ketika bangsa sedang sudah membutuhkan bantuan kita, pramuka akan selalu hadir memberikan bantuan dan kontribusi untung tanah air tercinta," tandasnya.

Terpisah, Fatkhur Rokhman, salah satu nakes di Puskesmas Purwodadi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Pramuka.

"Semoga Pramuka tetap konsisten memberikan dukungan moril dan support dalam hal lain kepada kami, dan teman-teman dalam ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved