Breaking News:

Berita Sidoarjo

38,5 Ton Paket Bansos untuk Warga Sidoarjo Mulai Didistribusikan ke Desa-Desa

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan pihak desa yang membagikan bantuan ini bisa benar-benar menjalankan tugas dengan baik

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
SURYA.CO.ID/M Taufik
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat sidak ke rumah sakit rujukan pasien Covid-19, Senin (28/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Bantuan sosial (bansos) untuk warga Sidoarjo yang terdampak pandemi Covid-19 mulai didistribusikan, Senin (19/7/2021). Bantuan itu mulai diberangkatkan menuju masing-masing desa dan kelurahan untuk selanjutnya diberikan ke masyarakat, Senin (19/7/2021).

Bantuan yang diluncurkan dari Kodim 0816 Sidoarjo itu berupa 7.700 paket sembako yang totalnya 38,5 ton, dan 35.000 paket sembako dari Pemkab Sidoarjo. Pendistribusiannya dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Distribusinya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” kata Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Iswan Nusi.

Menurut Iswan, selain terus menggenjot program vaksinasi dan operasi yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo, pemerintah juga memberikan bantuan sosial kepada pada terdampak Covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

Dandim berpesan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan pihak desa yang membagikan bantuan ini bisa benar-benar menjalankan tugas dengan baik. Menyerahkan bantuan kepada orang-orang yang memang berhak dan membutuhkan.

Hal serupa disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor. Pihaknya juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama menghadapi Covid-19. Karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Sementara ini kami mohon kepada warga untuk tetap di rumah, kurangi mobilitas, dan tetap disiplin menjalankan protokol keseatan. Karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pesan Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved