Breaking News:

Berita Surabaya

Ubaya Edukasi Masyarakat Kenali Fakta dan Hoaks Seputar Vaksin Covid-19

Dr Oeke Yunita dalam webinar ini menjelaskan karakteristik informasi hoaks atau berita bohong atau disebut juga fake news

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Ubaya Edukasi Masyarakat Kenali Fakta dan Hoaks Seputar Vaksin Covid-19 

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Perpustakaan Universitas Surabaya (Ubaya) berkolaborasi dengan Penerbit Erlangga ajak masyarakat kenali fakta dan hoaks seputar vaksin Covid-19 melalui webinar nasional.

Webinar nasional bertajuk “Fakta dan Hoaks Seputar Vaksin Covid-19” digelar dalam rangka memberikan edukasi pentingnya pemahaman vaksin Covid-19 untuk menangkal konten atau berita hoaks di masyarakat.

Dr Oeke Yunita dalam webinar ini menjelaskan karakteristik informasi hoaks atau berita bohong atau disebut juga fake news.

Materi tersebut diberikan kepada peserta karena maraknya informasi hoaks melalui konten atau berita-berita yang ada di media mengenai vaksin Covid-19.

Sasaran konten hoaks yang beredar di masyarakat umumnya ditemukan saat pra-vaksinasi, vaksinasi, dan pasca vaksinasi, terkait efektivitas serta keamanan vaksinasi.

“Sebetulnya BPOM sudah memberikan ijin ada enam produk vaksin yaitu CoronaVac Sinovac, Sinopharm, Novavax, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna yang saat ini masih gencar diperbincangkan untuk vaksinasi dosis ketiga nakes (tenaga kesehatan). Vaksin-vaksin ini dasar teknologinya sudah lama jadi bukan sesuatu yang baru. Pandemi ada baru disiapkan, bukan seperti itu,” terangnya.

Materi mengenai mekanisme vaksin diulas lebih mendalam pada karya buku barunya berjudul “Bioteknologi Farmasi – Edisi Khusus Pandemi Covid-19”.

Dengan diluncurkan buku tersebut, Oeke berharap dapat memberikan pembukaan wawasan tentang konsep yang benar dengan dasar scientific mengenai produk biologi.

Melalui webinar nasional, Oeke menghimbau untuk lebih bijak dalam memilih informasi dan bermedia sosial.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved