Breaking News:

Berita Tuban

Truk Tronton Hantam Minibus Isuzu Panther di Tuban, 3 Penumpang Minibus Tewas di Lokasi

Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Tuban, KM 34 Dusun Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Minggu sore (18/7/2021).

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/m sudarsono
Polisi mengevakuasai bangkai minibus Isuzu Panther yang terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Jalur Pantura Tuban, Minggu sore (18/7/2021). 

SURYA.co.id | TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Tuban, tepatnya di Jalan Tuban-Widang, KM 34 Dusun Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Minggu sore (18/7/2021). 

Peristiwa nahas itu melibatkan mobil minibus Isuzu Panther nopol S-1664-BJ dengan truk tronton AG-8398-UF. 

Akibatnya tiga penumpang minibus tewas dalam kejadian tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo mengatakan, mobil Panther yang dikemudikan Bambang Irawan (21) Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, melaju dari arah selatan ke utara. 

Mobil nahas itu berpenumpang tujuh orang yaitu Anwar, Ida, Anisa, Afif Maulana, Afit, Ulwanudin, dan Debi. 

Saat pandangan tidak bebas, pengemudi berusaha mendahului minibus yang tidak diketahui identitasnya. 

Namun, dari arah berlawanan datang truk tronton dikemudikan Khoirul Anam (44), Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. 

Kecelakaan tak terelakkan, benturan keras membuat mobil minibus rusak parah hingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di tempat. 

"Minibus berusaha mendahului mobil di depannya, namun nahas dari arah berlawanan datang truk tronton hingga terjadi tabrak samping. Tiga penumpangnya meninggal dunia di lokasi," ujarnya kepada wartawan. 

Kanit Laka menjelaskan, adapun untuk korban meninggal yaitu Ida, Afit, dan Debi.

Sedangkan Anwar mengalami luka berat, untuk Bambang Irawan, Anisa, Afif Maulana dan Ulwanudin luka ringan dirawat di RSUD dr. R.Koesma Tuban. 

Dari hasil penyelidikan, kecelakaan diduga karena pengemudi minibus tidak penuh konsentrasi ke depan saat mendahului pandangan tidak bebas.

Polisi yang datang di lokasi langsung melakukan pertolongan dan pemeriksaan sejumlah saksi, serta olah tempat kejadian perkara. 

Kendaraan dan sejumlah barang terkait juga turut diamankan, untuk dijadikan sebagai bukti dalam peristiwa tersebut. 

"Yang meninggal semua penumpang minibus. Untuk kerugian materi sekitar Rp 20 juta," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved